Puluhan Pelajar di Tanjungsari Ikuti Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilih Pemula Pemilu Tahun 2019

BOGOR, INFODESAKU – Puluhan peserta dari 5 sekolah di Kecamatan Tanjungsari, tampak serius mengikuti sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan pemula di aula Masjid Radudatul Faizin, Jumat (23/11).

Mewakili pemerintah Kecamatan Tanjungsari, MP Satpol PP, Tatang dalam sambutannya meminta panwaslu agar kegiatan sosialisasi disertakan dengan KPUD supaya tida ada kesalahan dalam penggunaan hak pilih dengan jumlah hak pilih di kecamatan tanjungsari jumlahnya 39.062 hak pilih. Serta menyampaikan agar para pemilih pemula dapat ikut berpartisipasi dalam pemilu.

“Suket di kecamatan Tanjungsari ini masih banyak, maka dari itu saya sebagai pemerintahan supaya ade-ade ini menyalurkan hak pilihnya dan dalam pemilih pemula ini supaya generasi muda tadinya tidak tau jadi tau,” pintanya.

“Mudah-mudahan adanya sosialisasi pemilih pemula ini, pemilih di tahun 2019 yang akan datang hususnya di kecamatan Tanjungsari ini lebih meningkat lagi,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Panwascam Tanjungsari, Rosidin menyampaikan, dengan sosialisasi dihadiri generasi muda ini hususnya para pelajar yang sudah umurnya 17 tahun ini dan sudah mempunyai e-KTP. Supaya bisa menyalurkan hak pilihnya untuk di tahun 2019.

“Harapan saya selaku panwas kecamatan ini supaya bisa para genersai generasi ini jadi tau cara pemilu. Saya juga berharap kepada generasi muda ini bisa mengawal kegiatan pemilu yang akan datang supaya pemilu di tahun 2019 hususnya di kecamatan tanjungsari ini lebih meningkat dan tidak ada lagi dalam masalah golput,” pungkasnya.

Laporan : ENDANG M

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove