Polres Kota Tangerang Gelar Istighosah dan Tablig Akbar

TANGERANG, INFODESAKU – Polres Kota Tangerang bersama masyarakat akan menggelar Istigosah atau doa bersama dan tablig akbar di Mesjid At-Taqwa, Park View, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Sedianya, Istighosah akan dipimpin Abuya Muhtadi Dimyati dari Pandeglang. Sedangkan tablig akan diisi penceramah Habib Jindan bin Novel, Minggu, 2 Desember 2018.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyampaikan, Istighosah dan tablig akbar diselenggarakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Juga untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Acara dilaksanakan di luar lingkungan Polres, karena memang acara ini diinisiasi oleh masyarakat dan polisi,” ungkap Kombes Pol Sabilul, Sabtu (01/11).

Sambung ia, kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya penggunaan tempat ibadah sebagai sarana provokasi, ujaran kebencian, dan hoax. Menurutnya, mesjid dapat dan ideal untuk dijadikan triger yang menyuarakan anti hoax, anti ujaran kebencian, dan anti radikalisme.

“Serta tentu saja dengan kegiatan ini kita berharap suasana menjadi sejuk dan damai terutama jelang perhelatan politik tahun depan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kombe Pol Sabilul mengatakan, Istighosah akan mendoakan segala kebaikan untuk Indonesia. Semoga bangsa Indonesia tetap mengutamakan persatuan dan kepentingan nasional. Meski berbeda pandangan politik, namun hubungan kemasyarakatan harus tetap dijaga.

“Momen Maulid, mari kita sama-sama memaknai sikap dan sifat Nabi Muhammad sebagai teladan bagi kita semua dalam membangun hubungan kemasyarakatan,” tandasnya.

Laporan : BEDDI RIZAL

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove