Sempat Mangkrak, Tol Bocimi akhirnya Akhirnya Diresmikan

SUKABUMI, INFODESAKU – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Jalan tol Ciawi – Sukabumi  seksi 1, dengan ruas Ciawi – Cigombong sepanjang 15,35 kilometer, Sabtu  (01/12/2018).

Tol Bogor Ciawi  Sukabumi ditetapkan pada tahun 1997 sudah ganti investor beberapa kali artinya sudah 21 tahun, kemudian di tahun 2015  dengan negosiasi ambil alih pun dengan negosiasi yang alot, setahun lebih, baru awal 2016 betul-betul di lapangan konstruksi pembebasan lahan bisa di mulai, kata Presiden saat myampaikan sambutannya,

“Kenapa harus butuh waktu 21 tahun untuk memulai Tol Bocimi didirikan, apa mungkin cantiknya pemandangan alam yang ada di sini apa itu yang menyebabkan lama,  Siang ini bisa meresmikan jalan tol Ciawi Sukabumi seksi 1 dari Ciawi – Cigombong. Nantinya, tol Bocimi akan berlanjut di seksi II sejauh 11,9 kilometer, menghubungkan Cigombong – Cibadak,” ungkapnya.

“Mobilital orang, mobilitas barang, mahalnya transfortasi harus betul-betul bisa kita selesaikan nantinya selesai jalan tol ini, sehingga kita harapkan bisa berkembang ekonomi yang ada di sukabumi terutama sisi dari pariwisata yang kita lihat memiliki kekuatan yang besar dan Sukabumi berkembang dengan baik,” pungkasnya menambahkan.

Sementara itu terkait pengamanan orang no 1 di Indonesia, Korem Suryakencana Kolonel Infantri Muhamad Hasan Kepda Infodesaku usai acara mengatakan, kegiatan hari ini merupakan pengamanan VIP, kegiatan rutin yang sering dilaksanakan oleh Korem Bogor beserta jajarannya.

“Di hari ini kita melaksanakan lima kegiatan di Kabupaten Bogor mapun kota Bogor, itu sudah merupakan protap kami laksanakan, jadi tidak ada masalah sebenarnya. Besok masih ada kegiatan di Cigombong Bogor, semoga saja semua dapat berjalan baik dan ini sudah tugas rutin kita, siap mengamankan kapanpun,” tutupnya.

Laporan : DEV/BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove