Pemdes Nagrak Tuntaskan Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Database 2013-2018

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, belum lama ini tuntaskan bantuan rumah tidak layak huni ( Rutilahu ) bagi warganya. Sebanyak 33 unit bantuan rutilahu tahap kedua telah selesai dikerjakan, yang sebelumnya sebanyak 33 unit tahap pertama juga telah rampung pengerjaannya. Dengan demikian bantuan rutilahu database 2013-2018 Desa Nagrak yang tersisa sebanyak 66 unit rumah semuanya dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

Sebagai tanda telah tuntasnya bantuan rutilahu di tahun 2018 di Desa Nagrak, Camat Sukaraja, R.Makmun Nawawi (Aden), didampingi Kepala Desa Nagrak, Danramil, dan Kapolsek Sukaraja, secara simbolis menyerahkan kunci kepada salah satu warga yang menerima bantuan rutilahu, Senin ( 03/12 ).

“Hari ini, saya secara simbolis menyerahkan kunci kepada salah satu penerima bantuan rutilahu, yaitu rumah bapak Sopian Sauri warga Rt 02/ Rw 01 Desa Nagrak, sebagai tanda telah selesainya pembangunan rutilahu tahun 2018, semoga warga yang menerima bantuan rutilahu dapat merawat rumahnya yang kini sudah layak sebagai tempat tinggal dan nyaman untuk mereka tempati,” ujar Aden.

Kepala Desa Nagrak, Eman Sulaeman, yang hadir mendampingi Camat Sukaraja, menerangkan bahwa bantuan rutilahu untuk tahun 2018 mengurangi jumlah rutilahu yang ada didesanya, masih banyak rumah warga yang berhak menerima bantuan rutilahu ditahun berikutnya.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang telah memberikan bantuan rutilahu pada warga Nagrak, ini sangat membantu Pemerintah Desa dalam mengurangi jumlah warga yang berhak menerima bantuan rutilahu,” terang Kades Nagrak.

Lebih lanjut Eman mengatakan, masih banyak warga Desa Nagrak yang belum menerima bantuan rutilahu, menurut database yang diterimanya, untuk tahun 2019 – 2023, terdata sebanyak 300 rumah warga yang berhak menerima bantuan rutilahu.

“Untuk database tahun 2019 – 2023 warga Desa Nagrak yang berhak menerima bantuan rutilahu sebanyak 300 unit, tersebar ditujuh RW yang ada diseluruh desa, saya berharap ditahun depan, secara bertahap Pemerintah Daerah dapat merealisasikan bantuan rutilahu dengan tepat waktu, jangan diakhir tahun agar pembangunan dan laporan administrasinya dapat kami selesaikan tepat waktu juga.” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional