Bupati Tangerang Optimalkan Pemerintahan yang Bersih

TANGERANG, INFODESAKU – Dalam upaya menciptakan pemerintahan yang bersih (Clean Government) Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar lakukan giat Gelar Pengawasan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah di hotel Yasmin, Binong Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/12/2018).

Dalam pembukaan gelar pengawasan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang selalu mengedepankan clean and good government dalam menjalankan roda pemerintahannya.

“Dengan selalu melakukan pengawasan internal dan pengawasan eksternal pemerintah agar laju roda pemerintahan dapat terus termonitor sehingga dapat meminimalisir adanya temuan-temuan pada seluruh OPD di Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki.

Raihan predikat Wajar Tanpa Pegecualian (WTP), Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam kurun waktu 10 (Sepuluh) Tahun terakhir tentunya tidak menjadi jaminan tidak adanya temuan-temuan dan kebocoran anggaran yang terjadi. Hal tersebut terlihat dengan masih adanya temuan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh inspektorat Kabupaten Tangerang, ini tentunya harus segera diselesaikan oleh seluruh aparat terkait agar proses pengawasan intern yang dilakukan oleh inspektorat dapat berhasil maksimal.

“Saya berharap fungsi APIP juga ditingkatkan, harus lebih berkomunikasi dengan inspektorat dalam penyelesaian dengan tingkatkan peran pengawasan,” tegas Zaki Iskandar yang pernah meraih WTP beberapa kali.

Inspektur Kabupaten Tangerang Uyung Mulyardi menambahkan, Gelar pengawasan selalu dilakukan dalam melakukan pembangunan pemerintahan daerah sejauh ini meminimalisir temuan, pihaknya mengawasi secara internal di setiap OPD.

“Gelar Pengawasan ini sekaligus menjadi ajang introspeksi diri bagi aparatur guna mengoptimalkan bentuk pencegahan dalam menjalankan pembangunan, sehingga meminimalisir penyimpangan,” jelasnya.

Gelar pengawasan ini diikuti oleh seluruh kepala OPD Kabupaten Tangerang, Kepala Kecamatan hingga Sekretaris Dinas atau Badan yang ada di Kabupaten Tangerang agar lebih menyeluruh dan proaktif dalam menjalankan Pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Didalam gelar pengawasan, Inspektorat Kabupaten Tangerang juga memberikan penghargaan bagi OPD yang proaktif dalam menyelesaikan temuan-temuan, meningkatkan kinerja dan pelaporan Pemerintahan.

Berikut entitas atau OPD yang mendapatkan penghargaan diantaranya : BKPSDM, DINAS PERIKANAN, SEKRETARIAT DEWAN, Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Sindangjaya.

Laporan : BEDDI RIZAL

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove