Berikan Perhatian Khusus Bagi Penyandang Disabilitas Dengan Lomba Mewarnai Gambar

BOGOR, INFODESAKU – Peringati hari Disabilitas Internasional dengan tema ” Indonesia Inklusi Dan Ramah Disabilitas ” , Batalyon Armed 10 / Roket / Bradjamusti 2/ 1 Kostrad, Kecamatan Sukaraja, Bogor, berikan perhatian khusus bagi puluhan kaum disabilitas yang tinggal di Panti Sosial Binagrahita Ciung Wanara, Karadenan Cibinong, Bogor.

Bentuk perhatian khusus bagi penyandang disabilitas dari Yon Armed 10 /Roket/Bradjamusti 2/1 Kostrad dengan mengadakan lomba mewarnai gambar di halaman Panti Sosial, Jum’at ( 07/11 ).

Menurut Sertu Gunawan, sebagai Bintara Pelaksana Teritorial, perhatian khusus yang diberikan kepada kaum disabilitas bertujuan menjalin interaksi yang baik antara mereka dengan TNI.

” Dengan mengadakan lomba mewarnai gambar, akan ada interksi langsung antara mereka, juga interaksi langsung dengan TNI, diharapkan dengan cara ini mereka merasa senang, apalagi kegiatan ini dilakukan diluar ruangan, inilah bentuk kepedulian kita kepada kaum disabilitas, mereka mempunyai hak yang sama seperti kita,” ujar Sertu Gunawan.

Dirinya berharap, dengan adanya perhatian khusus kepada penyandang disabilitas akan terjalin komunikasi serta interaksi yang baik bersama tentara, mereka merasa nyaman jika berada dekat dengan orang lain.

” Perhatian khusus harus sering dilakukan, karena akan terjalin komunikasi antara mereka dengan orang lain, dapat memberikan rasa nyaman bagi mereka ketika berinteraksi,” harap Sertu Gunawan.

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove