Peringati Hari Juang Siliwangi ke-14, Dandim 0607 Kota Sukabumi : Generasi Muda Harus Bangkit Berikan yang Terbaik Bagi NKRI

SUKABUMI, INFODESAKU – Kodim 0607 Kota Sukabumi menggelar upacara memperingati Hari Juang Siliwangi ke-14 di monumen Situs Palagan Bojongkokosan, Jl. Raya Siliwangi Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (09/12/2018).

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kaveleri Mujahidin menuturkan bahwa hari juang siliwangi ini dilaksanakan pada setiap tahunnya tepat setiap tanggal 9 Desember.

“Ini kita jadikan momentum atau tonggak sejarah bagi para generasi kita, yang mana para perjuang terdahulu telah berjuan habis-habisan tidak hanya keringat yang mereka kucurkan akan tetapi tetesan darah meraka korbankan untuk merebut kemerdekaan kasatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ungkapnnya.

Lanjut Dandim, maka dari itu kita sebagai generasi penerus kemudian kita sebagai pengisi kemerdekaan harus menyadari dan harus menyadari serta harus sangat menghargai hasil dari perjuangan mereka serta harus memberikan penghargaan kepada mereka. Penghargaan itu dengan melanjutkan perjungan kemerdekaan mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa kita bangsa yang besar bangsa yang berdaulat.

“Untuk generasi kita kedepan jangan sampai terlena terhadap kemerdekaan yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa melalui para generasi pendahulu kita para pejuang-pejuang bangsa kita para bapak-bapak kita. Justru bagi para generasi muda sekarang jangan terlena, jangan enak-enakan dan jangan terlena terhadap kemerdekaan yang telah kita raih, justru kita harus segera bangkit dan sudah harus segera sadar untuk memberikan apapun yang bisa kita sumbangkan terhadap negara Kesatuan Republik Indonesia baik itu pekerjaan maupun berupa prestasi dan sebagainya untuk bisa mengharumkan Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu,  Ketua Dewan DPRD Kabupaten Sukabumi H. Agus Mulyana yang turut hadir menyampaikan, bahwa hari juang Siliwangi ini adalah momentum bagi rakyat Jawa Barat karena kita adalah Siliwangi, Siliwangi adalah kita. “Siliwangi lahir dari rakyat dan rakyat berjuang untuk Siliwangi dan di tanah Bojongkokosan ini telah tertoreh sejarah perjuangan Bangsa untuk memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan,” terangnya.

Agus menambahkan, maka ini adalah salah satu momentum bagi rakyat Jawa Barat yang khususnya Rakyat Sukabumi agar terus menggelorakan agar semangat pemuda Sukabumi dan Rakyat Sukabumi agar semangatnya sejalan dengan para pejuang terdahulu kita.

Laporan : BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove