Bupati Sukabumi Resmikan Pembangunan Rumah Sakit Umum Altha Medika

SUKABUMI, INFODESAKU – Peletakan batu pertama pertanda pembangunan Rumah Sakit Umum Altha Medika tipe D dengan tiga lantai luas 6.094 meter ini telah di mulai, peletakan batu di lakukan oleh H. Marwan Hamami Bupati Sukabumi tepatnya di Jl. Raya Siliwangi Parungkuda Kabupaten Sukabumi pada Senin (10/11/1018).

Marwan Hamani Bupati Sukabumi kepada infodesaku mengatakan Melihat dari perkembangan di pemerintahan Kabupaten Sukabumi pelayanan kesehatan menjadi ujung tombak, kita sudah meyakini keberadaan kesehatan ini menjadi faktor utama karena bagaimana mereka akan memberikan anak-anaknya pendidikan yang sangat bagus kalau anaknya sakit, tidak sehat.

“Di kita selalu muncul kurang gizi, kurang gizi pada daerah-daerah industri, para ibu kebanyakan kerja di pabrik terus anaknya semua dipercayakan pada nenek-neneknya terkadang timbullah kekurangan gizi karna masih minimnya pengetahuan tentang gizi, maka layanan kesehatan yang berada di desa-desa ini harus sampai memperhatikan anak-anak kita yang selama ini ibunya di pabrik dan kepada neneknya agar diperhatikan di berikanlah asupan asupan gizi pasa cucunya,” ajaknya.

Seperti Hal ketika yang sudah pernah terjadi di Sukabumi, lanjut ia, diberi masukan asupan semua kenapa muntah-muntah itu banyak juga persoalan pengkomunikasian yang biasa mungkin makanannya, kemungkinan tidak biasa makan keju tidak bisa mangkonsumsi susu ketika dikasihkan mencret nah ini anak-anak yang biasa di kampung di perkebunan tiba-tiba dikasih makanan super gizi yang dari Kementerian Kesehatan.

“Dengan timbul persoalan semacam ini adanya layanan kesehatan RSU Altha Medika menjadi sampai ujung tombak terdepan tidak akan menjadi dampak negatif, positifnya mengurangi berkurang gizi bagi anak dan kesehatan lainnya dengan adanya di masyarakat khususnya Parungkuda. Selama ini RSUD Sekarwangi kalau sudah penuh layanan coba lihat ngantrinya nggak ketulungan banyak yang tidak merespon dan akhirnya di rujuk ke RS lai,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Suhardiman Owner Altha Medika dirinya H. Saprudin berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan terutama dengan mewujudkan bangunan rumah sakit yang ada di Parungkuda karena di kecamatan Parungkuda ini belum ada rumah sakit, hanya ada satu yaitu di Sekarwangi Cibadak.

“Kemudian dengan itu saya bekerja sama untuk bersama-sama kita buatkan bangunan serta fasilitas yang terbaik dengan luas 6.094 meter berupa tipe D. Open rekrutmen kita akan buka dengan potensi potensi lokal dokter yang lulusanya dari  anak Sukabumi asli, kita terima berikut perawat. Hadirnya Altha Medika ketika ada yang sakit tidak terkaper di tempat pelayanan lain. cukup disini kita obati masyarakat Sukabumi di sini Jakarta terlalu jauh, ke Bandung juga terlalu jauh akhirnya tidak terlayani dengan baik bahkan kadang ada yang meninggal di perjalanan,” tuturnya.

Lanjut Sudirman Pembangunan RSU Altha Medika di perkiran  8 bulan sudah selesai sudah berdiri 3 tingkat luas 6.094 meter persegi menjadi pelayanan standarnya kita mengacu kepada rumah sakit besar “Rawat inapnya, Dokter spesialis sekitar 9 sampai 10 orang kemudian tenaga perawat bidan non medis itu jumlahnya mungkin 200 orang,” tutupnya.

Laporan : DEV/BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove