Bupati Deli Serdang Beri Tali Asih Pada Para Atlet Asian Para Games

DELI SERDANG, INFODESAKU – Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan didampingi  Asisten I Dedi Maswardy MAP, Kadis Kepemudaan, Olahraga Kebudayaan  dan Pariwisata  H Faisal Arif Nasution, Msi dan pimpinan OPD terkait, menyerahkan Cendramata dan Uang Tali Asih kepada 11 atlet dan 6 (enam) pengurus MPC/pelatih  pada kejuaraan Internasional Asian para Games 2018 yang berlangsung  tanggal 6-13 Oktober 2018 di Jakarta, meraih prestasi gemilang, 5 (lima) medali emas (satu) perak dan 2 (dua) perunggu, dalam  acara Audiensi bersama Bupati dan Pimpinan OPD se-jajaran Pemkab Deli Serdang, Senin (10/12) di ruang kerja Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam.

Bupati H. Ashari Tambunan meyatakan apresiasi, bangga dan bahagia atas perestasi yang luar biasa  diukir para atlet Deli Serdang pada kejuaraan Asian Para Games tahun 2018 di Jakarta  ini sungguh sangat membaggakan tidak saja bagi Kabupaten Deli Serdang, bahkan Sumatera Utara dan Bangsa Indonesia.

“Capaian ini tentu berkat pembinaan yang sungguh-sungguh dan ketekuanan para atlet berlatih selama ini, meskipun dengan berbagai keterbatasan mudah-mudahan prestasinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga menjadi contoh dan motivasi bagi  atlet lainnya,” ungkapnya, seraya menyatakan bahwa Kabupaten Deli Serdang komit terhadap peningkatan olah raga di daerah ini termasuk pembangunan sarana olah raga diberbagai cabang.

Sementara itu, Kadis Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata H. Faisal Arif Nasution menjelaskan, atlet berprestasi pada kejuaraan Asian Para Games tahun 2018 asal Deli Serdang ini masing-masing Nasip Parta Simanja meraih 2 (dua) medali emas Cabang Olah raga (cabor) Catur Classic dan Catrur beregu serta medali perunggu untuk  catur cepat beregu. Wilma Margaretta  merai 2 (dua ) emas pada Catur classic beregu, Catur rapvid VI puitri dan meda perunggu catur cepat beregu, serta  Putri Aulia meraih  1 (satu) emas Atletik 100 meter dan medali perak atletik estafet. Sedangkan 3 (tiga) atlet yang tidak meraih medali yaitu Rahayu cabor angkat berat 67 kg, Suryadi Siagian cabor Judo dan  Susilawati cabor  tenis meja  TT9.

Pada audiensi itu Ketua NPC Deli Serdang, Bahder Johan Harahap menyampaikan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang dan jajarannya yang telah memberi perhatian besar kepada Atlit yang baru kembali  dari kejuaraan Asean Para Games  tahun 2018 asal Deli Serdang ini yang merupakan penyumbang medali terbanyak dari Sumatera Utara ini.

“Ini  akan menjadi motivasi bagi mereka untuk menghadapi  berbagai even  seperti kejurnas yang berlangsung bulan ini di Solo serta menghadapi kejuaraan Internasional Para Asian Games tahun 2020  di Filipina serta kejuaraan Para Olimpic tahun 2020 di Tokyo, dan menyatakan harapannya agar   perhatian dan dukungan Pemkab Deli Serdang ke depan semakin meningkat,” singkatnya.

Laporan : ZUNI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling