Jalan Penghubung Dua Desa Nyaris Putus

LEBAK, INFODESAKU – Akibat cuaca hujan yang sangat ekstrim hingga mengakibatkan dua jalan menuju Desa Gunung Wangun nyaris putus, tepatnya di kampung bojong RT 001/006, Desa Gunung Wangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Selasa (11/12/2018).

“Kondisi jalan yang hampir putus kampung bojong yang terletak kondisi japan tanjakan yang sangat curam, sehingga pengguna jalan samgat miris dan khawtir melihat kondisi jalan yang hampir putus. Melihat kondisi jalan seperti itu tentu sangat mengkhawatirkan bagi keselematan para penggguna jalan,” terang Ukan Kades Gunung Wangun.

Lebih lanjut Ukan berharap adanya bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah agar secepatnya dilakukan perbaikan dan cepat tanggap sehingga jangan sampai menunggu terjadi adanya korban yang diakibatkan jalan tersebut.

“Kami selaku pemerintah Desa Gunung Wangung sudah melakukan upaya dengan mengajukan provosal untuk daerah yang titiknya sangat rawan longsor, yang dikhawatirkan guna keselamatan bagi warga masyarakat. Dengan demikian pihak  pemerintah pusat maupun daearah agar segera cepat tanggap dan bisa untuk memberikan bantuan di titik titik jalan yang sangat rawan longsor,” ungkapnnya.

“Semoga akses jalan menuju dua Desa antara Gunung Wangun dan Desa Sinar Galih segera diperhatikan terutama didaerah yang rawan longsor apalagi seperti sekarang dengan musim hujan datang, karena jalan untuk menuju dua desa ini banyak tanjakan yang curam dan rawan longsor. Jalan pun sangat membutuh perhatian dari pihak pemerintah daerah maupun pusat Karena jalan itu adalah salah satu akses bagi penunjang perekonomian masyarakat,” paparnya menambahkan.

Laporan : SOMANTRI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional