Pemerintah Desa Tinggar Berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bina Keluarga Balita

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal penyuluhan Keluarga Berencana pada warganya, Pemerintah Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kuningan, bekerjasama dengan Bina Keluarga Balita Nusa Indah Desa Tinggar dan UPTD PLKB Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan,  adakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kader bina keluarga balita, kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu  (05/12)  yang bertempat di Balai Desa Tinggar.

Kegiatan peningkatan kapasitas kader bina keluarga balita,  di hadiri oleh Kepala Desa Tinggar, perangkat Desa Tinggar, Ibu ibu Bina Keluarga Balita Nusa Indah Desa Tinggar, perwakilan UPTD PLKB Kecamatan Kadugede, Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Kadugede dan masyarakat Desa Tinggar.

Menurut kepala Desa Tinggar, Ceceng, kegiatan peningkatan kader bina keluarga balita ini, untuk tercipta pola anak asuh yang terprogram, anak yang cerdas dan ibu menjadi orangtua yang hebat dan keluarga bahagia. Tujuannya adalah agar warga lebih mengerti peran serta mereka dalam keluarga, untuk menciptakan lingkungan keluarga yang bahagia.

“Kegiatan peningkatan kapasitas kader bina keluarga balita ini untuk meningkatkan kesehatan, kecerdasan dan kesejahteraan keluarga  balita,” terang Ceceng.

Sementara salah satu warga, Nurhayati (40) merasa senang dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas kader bina keluarga balita ini , masyarakat menjadi lebih mengerti keluarga yang berencana, sehat, harmonis dan sejahtera.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai warga, kita jadi lebih tahu lagi peran serta keluarga dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional