Setelah 20 Tahun, Akhirnya Jalan Desa Sukarame Dibangun Pemdes

LEBAK, INFODESAKU – Selama 20 Tahun akses jalan yang berlokasi di Kampung Mayang Sari dan Kampung Cipager Desa Sukarame Kecamatan Sajira tak tersentuh pembangunan. Namun sekarang melalui Anggaran Dana Desa Tahap III Tahun 2018 dari Pemerintahan Desa Sukarame Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Banten pembangunan tersebut mulai direalisasikan.

Abah, salah satu Warga setempat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pemerintah yang telah membangunkan jalannya tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Desa Sukarame terutama Kepala Desa, TPK yang telah membangun Jalan ini. Karena jalan ini adalah satu satunya jalan yang selalu kami ( Warga/Red ) pergunakan untuk beraktifitas sehari hari, baik kesawah, Ladang, Pasar maupun ke Kota yang hamir 20 Tahun tak pernah ada perbaikan,” tuturnya dengan bersangat.

Asep Sahrudin selaku Kepala Desa (Kades) Sukarame ketika di temui di ruang kerjanya mengatakan, “Alhamdulillah pada Tahap III ini kami bisa memenuhi impian Warga masyarakat terutama warga Kampung Mayang Sari dan Cipager yang selama ini menginginkan jalan yang layak bisa terpenuhi,dari Anggaran Dana Desa ( DD ) Tahun 2018 ini,” Ujarnya.

Lebih jauh Kades mengatakan, meskipun dalam pembangunan pengerasan jalan desa tersebut tergolong sulit dan di luar dugaan dalam pengerjaan waktu perencanaan pada musim kemarau dan pelaksanaannya pada musim penghujan yang menimbulkan terjadinya amblas di beberapa titik badan jalan hingga harus menambah bahan meterial, namun hal itu tetap di laksanakan oleh TPK yang melibatkan masyarakat.

“Dan terakhir saya ucapkan terima kasih kepada,TPK Desa Sukarame, Pemkab Lebak, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa yang telah mengucurkan anggaran ke desa-desa serta masyarakat yang telah bekerja membantu pengerjaan tersebut, mudah mudahan dengan di bangunnya jalan tersebut perekonomian warga masyarakat dapat meningkat baik dari sektor Pertanian, Perikanan, Perkebunan dan yang lainnya sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, dan saya berpesan agar semua lapisan Masyarakat dapat merawatnya dengan baik supaya usianya awet,” pungkasnya.

 

LAPORAN: RAI KUSBINI

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau