Peduli Longsor, Iprada dan GPS Galang Bantuan Dana Untuk Cisolok

SUKABUMI, INFODEDAKU – Ikatan Pemuda Daerah atau yang di singkat IPRADA bersama Komonitas Gabungan Pers Sukabumi (GPS) menggelar penggalangan dana untuk korban/ musibah yang menimpa warga Kampung Cimapag Desa Sinaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi pada senin 31 Desember 2018 kemarin.

Aksi Sosial Penggalangan dana Peduli bencana tersebut dilaksanakan di Pasar Parungkuda pada Selasa (01/01/2019).

“Kepedulian IPRADA terhadap terjadinya musibah Longsor di Kampung Cimapag Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, semata-mata dilakukan utuk membantu meringankn beban warga masyarakt yang terkena musibah longsor tersebut, walaupun bantuan yang diberikan tidak dapat memenuhi kbutuhan yang semestinya, namun IPRADA berharap mudah- mudahan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terkena dampak musibah longsor.” Ujar Effi kepada Infodesaku.

Lebih lanjut Effi menambahkan kegiatan ini direncanakan akan berlansung selama dua hari.

“Saya sampaikan kepada tehadap rekan-rekan IPRADA yang begitu respon dalam menyikapi musibah longsor Cisolok Palabuhanratu ini yang di buktikan degan sigap dan reaksi cepat anggota IPRADA melakukan pengumpulan Pakaian Layak Pakai maupun barang kebutuhan lainnya, dari hasil tersebut mudah- mudahan bisa meringankan masyarakat yang sedang terkena musibah dan lansung akan kami didistribusikan ke lokasi musibah longsor. IPRADA dalam melakukan ini tanpa adanya kepentingan Politik atupun kepentingan lainnya,” tambahnya.

Sementara Ketua GPS Gabungan Pers Sukabumi Budi Arya, dirinya berikan apresiasi terhadap rekan-rekan Iprada yang secara bahu- membahu langsung turung aksi melakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada masyarakat Desa Sinaresmi yang terkena musibah.

“Kegiatan ini semata-mata bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan antara IPRADA dan GPS melakukan kegiatan ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama,”terangnya.

Selaku Ketua GPS Gabungan Pers Sukabumi, ia juga menyampaikan atas bantuan yang diberikan harapnya bisa meringankan.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terkena musibah, saya sampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangan bantuan dana baik itu matril maupun non matril sehingga terlaksananya kegiatan penggalangan dana tersebut dan dari hasil penggalangan yang sudah terkumpul melalui kepanitian dari Iprada maka akan kita langsung berikan kepada masyarakat yang terkena dampak musibah longsor Cimapag – Cisolok.” Pungkasnya.

Laporan : BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove