Dibalik Bencana Longsor Kampung Cimapag, Cindy Putri Terima Bantuan Bupati

SUKABUMI, INFODESAKU – Cindy Putri Usia 8 tahun anak dari pasangan tandi 31 th dan yamih 27 th kini mengalami trauma yang mendalam, pasalnya saat bencana terjadi Cindy tengah melakukan perjalanan untuk mengaji seperti biasanya yang rutin ia lakukan bersama teman temannya setiap sore hari.

Di tengah perjalanan, langkahnya terhenti saat mendengar teriakan dan dentuman, cindy pun berlari kearah asal suara, begitu hancur hatinya saat menyaksikan rumahnya luluh lantak tertimbun tanah.

“Wengi nangis wae milarian ibuna, 12 keluarga anjeuna sadayana janteun korban keuna longsor, geneup deui teu acan kapendak, mamah na ngantunkeun kena longsor tos di candak ka rumah sakit, kantun bapak na nu aya mung tina paha potong janteun teu tiasa nanaon *Sunda. (Semalam dia menangis terus memanggil ibunya, 12 keluarganya semua menjadi korban dan enam belum di temukan” ibunya meninggal dan sudah di bawa ke rumah sakit,tinggal bapaknya yang ada cuma enggak bisa apa apa karena tulang pahanya patah)” ungkap Unasih menceritakan kepada Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, Rabu Pagi (02/01).

Mendengar cerita tersebut H.Marwan Hamami pun terharu dan memberikan santunan kepada keluarga korban.

“Nanti kita akan dampingi secara psikologi agar traumanya hilang,

Inshaallah baik dari pemerintah daerah atau masyarakat , secara pribadi saya akan mencermati terutama bagi pendidikan anak ini yang keluarganya memang sudah tidak ada lagi.” pungkasnya.

Laporan : HS/BEN

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy