Camat Leuwiliang Lantik 9 Pengurus BPD Desa Purasari

BOGOR, INFODESAKU – Disaksikan Muspika Kecamatan Leuwiliang, serta aparatur desa, Camat leuwiliang Charuka Judhyanto melantik 9 pengurus BPD 2018-2024 yang diketuai di aula kantor desa, Kamis (03/01/2019).

Ditemui usai acara, Camat Leuwiliang Chaeruka Judhyanto mengatakan BPD,
Itu harus bisa menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta bersinergi dengan aparatur desa.

“Harapan kami mereka bisa bersinergi dengan pemerintahan desa, RT/RW, tokoh, kadus dan masyarakat karena tugas utama BPD. Disiplin di undang rapat harus hadir dan harus peka dengan lingkungan karena untuk menyampaikan usulan dari masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua BPD Desa Purasari Dadi Suryadi mengungkapkan, ini merupakan amanah bagi kami, tentuya minta dorongan dari rekan rekan BPD untuk saling bekerjasama mengandeng program-program yang ada di desa.

“Harapannya kepala desa, RT dan RW, BPD, bergerak dengan teransparan keterbukaan untuk memajukan membangun masyarakat dan desa,” terangnya singkat.

Terpisah, Endang Setiawan Kepala Desa Purasari mengucapkan selamat kepada anggota BPD dan ketua BPD yang baru, semoga saja dengan pengurus yang baru bisa lebih bersinergis dengan perangkat desa.

“Saya yakin dengan bekerjasama bisa memajukan masyarakat melalui pemerintah desa. Pelantikan BPD ini sesuai dengan surat edaran pemerintah kabupaten berkaitan dengan habisnya masa jabatan,” jelasnya.

Laporan : IES/KN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional