Desa Tamansari Upayakan Inovasi Desa Melalui Embung

BOGOR, INFODESAKU – Untuk mendongkrak perekonomian, Pemdes Tamansari sedang melakukan Padat karya tunai (PKT) serta revitalisasi setu taman (Embung) di Kampung Tamansari Rt 04 Rw 04 Desa Tamansari Kecamatan Tamansari, Kamis (03/12/2018)

Setu taman adalah salah satu inovasi Desa Tamansari yang nantinya akan dijadikan objek wisata dan di kembangkan untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Sopian Iswandi Pejabat sementara (PJS) mengatakan, setu taman akan di jadikan tempat wisata, dan hari ini kita melakukan pengerjaan padat karya serta revitalisasi saluran air menuju setu kurang lebih 1000 meter dan pengerjaan area joging track, gapura, sentra bak sampah serta penataan lahan parkir untuk pengunjung.

“Anggaran di tahun 2019 setu taman akan ditata sebagai kawasan wisata dengan berbagai penunjang, salah satu rencana di site plan akan dibuat flying fox, rumah makan apung dan arena bermain,” terangnya.

Lanjut Sopian, saat ini kita belum menggandeng investor kitq mengupayakan dari anggaran Desa.

“Nanti setelah infrastuktur nya terwujud, maka dibuat pengelola melalui Bumdes. Setu taman salah satu potensi dan inovasi Desa dengan meningkatkan fungsinya, maka akan bisa menunjang perekonomian khususnya warga Tamansari.” Ungkapnya

Laporan : Yudi Surahman

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy