Desa Padaasih Kecamatan Pasirwangi Wujudkan Penerangan Jalan Melalui Program “Padaasih Caang”

GARUT, INFODESAKU – Penerangan jalan umun sangatlah dibutuhkan terlebih akses jalan Desa yang masih minim sarana penerangan nya,hal tersebut sangat difahami betul oleh Kepala Desa Padaasih Erik Ahmad ibrahim dengan merealisasikan nya melalui pemasangan PJU di setiap RW.

Ditemui infodesaku di lokasi pemasangan, Selasa, 15/01/2019. Dirinya mengatakan bahwa penerangan lampu jalan yang disebar 2 titik setiap RW nya merupakan salah satu wujud perhatian nya akan kebutuhan masyarakat dalam hal penerangan jalan supaya memberikan kenyamanan saat melintas pada malam hari.

“Saya realisasikan penerangan jalan ini agar warga nyaman menjalankan rutinitas pada malam hari karena kebetulan lingkungan nya masih banyak lokasi jalan yang sangat minim penerangan,selain itu juga tujuan nya untuk meminimalisir kejahatan pada malam hari,” ujarnya.

“Maka dari itu melalui program ” Padaasih Caang” (Padaasih Terang) kami berinovasi membuat terobosan dengan merakit PJU panel cell All in one agar lebih simpel dan cocok untuk jalan Desa maupun gang-gang,” imbuh nya.

Ia menjelaskan anggaran tersebut bersumber dari bonus produksi PT.Star Energy yang disalurkan oleh Pemkab Garut dan masuk ke rekening Desa.

“Insyaalloh kedepan Pemdes Padaasih akan melanjutkan program ini dengan menambah PJU pada titik lokasi yang sangat vital secara menyebar di 9 RW dengan menganggarkan dari DD, Bankeu Kabupaten/Provinsi sehingga lingkungan Desa Padaasih benar-benar caang,” katanya.

Ditempat terpisah pak Hasan selaku ketua RT 04/ Rw 04 , dirinya merasa bersyukur serta berterima kasih dengan pemasangan lampu jalan setiap RW.

“Mudah-mudahan kedepan bisa ditambah lagi karena masih lumayan banyak lokasi yang membutuhkan penerangan di malam hari baik jalan maupun sarana umum lain nya.” Tutur Hasan dengan diselingi canda.

Laporan: BN/BS

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau