Peresmiam Tugu Paseduluran di Desa Ketuwan Kecamatan Kedungtuban

BLORA, INFODESAKU – Berlangsung di Desa Ketuwan, Kec.Kedungtuban Peresmian tugu Paseduluran oleh 4 organisasi pencak silat, Senin (21/01/2019).

Acara tersebut, dihadiri oleh Dandim 0721 Blora Ali Mahmudi, Perwakilan Kapolres Blora Samidi, Ketua PSH Winongo Eko Prasetyo, Ketua IK.SPI Kera Sakti Ipda Panca Driyanto, Ketua PSNU Pagar Nusa Nurul Aqdhom, Ketua PSHT Budi Harjono.

Dalam sambutannya, Pak Samidi selaku perwakilan dari Polres Blora mengatakan dari pihak kepolisian hanya mendengar dari jarak jauh saja dan berpesan supaya pengalaman masa lalu dijadikan bahan pelajaran.

“Dari kepolisisan hanya mendengar dari jarak jauh saja untuk kegiatan pencak silat dan jadikan pengalaman yang sudah terjadi itu sebgai guru, dimana guru wajib digugu dan ditiru,” ujar Samidi.

Lanjutnya, Beliau juga meminta supaya kedamaian dan kenyamanan di lingkungan sekitar untuk tetap dijaga.

“Saya mohon dijaga kedamaian kenyamanan di lingkungan yang berkaitan dengan adek – adek semua, agar kerukunan tetap terjaga,” lanjutnya.

Ali Mahmudi selaku Dandim 0712, dalam kesempatan tersebut, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Ketuwan yang telah mengadakan kegiatan persaudaraan ini.

“Terimakasih Kepala Desa yang telah mengadakan acara persaudaraan ini, untuk teman-teman ku yang sudah membaca ikrar tadi saya mohon untuk diresapi dan dijaga kesatuan NKRI. Tidak ada perguruan yang tidak hebat, semua masing-masing perguruan hebat karena mempunyai kultur yang berbeda, Ikrar tersebut untuk menyatukan persaudaraan, semua perguruan hebat, dan jadikan perbedaan itu untuk membesarkan Kabupaten Blora,” jelas Mahmudi.

Dalam penutupan sambutannya, beliau juga menyampaikan Masa depan tergantung pemuda pemudi semua dan karena maraknya narkoba, beliau meminta tolong untuk tidak pernah menyicipi hal tersebut, karena dapat merusak generasi bangsa dan memgakak untuk menjaga ketenteraman bersama serta mengutamakan persatuan dan kesatuan.

 

Laporan : INDES BLORA/ Yani/ Meli

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%