Peresmian Empat Tugu Pencak Silat, Begini Pesan Polres Blora

BLORA, INFODESAKU – Pencak silat merupakan budaya bangsa Indonesia. Perkembangan pencak silat sekarang ini sudah tersebar menyeluruh di berbagai daerah di wilayah Indonesia.

Seperti halnya di Desa Ketuwan Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, terdapat beberapa aliran pencak silat. Demi menjaga ketertiban dan keamanan, dilakukanlah kesepakatan damai dengan mendirikan tugu bersama. Tugu ini terdiri dari empat aliran pencak silat, yaitu Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW), Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia (IKS PI), Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (IPSNU PN).

Acara peresmian tugu ini dihadiri oleh forkopimcam, Dandim Blora, Polres Blora, Ketua dari masing-masing Pencak silat, serta seratusan anggota pencak silat.

Pada kesempatan ini, Kompol Sarmidi, mewakili Polres Blora berpesan agar dapat menciptakan kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Kita hanya melihat dan mendengar dari jarak jauh. Mengenai hal-hal baik sudah disampaikan ketika kalian latihan, mohon dilaksanakan adik-adik ketika tinggal di masyarakat. Agar masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan kalian,” pesannya, Senin (21/01/2019).

Kegiatan ini ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh perwakilan dari masing-masing peruguruan pencak silat tersebut.

Laporan : Indes Blora/ Zaenal Arifin

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove