Angkutan Sekolah Desa Sukaluyu Meningkatkan, Keselamatan Anak

BOGOR, INFODESAKU – Peserta sekolah (SD) di wilayah Desa Sukaluyu Kecamatan Tamansari, saat ini tidak perlu lagi berjalan kaki, baik itu berangkat sekolah dan pulang sekolah. Karena Pemdes Sukaluyu telah menyediakan angkutan sekolah secara gratis.

Pantauan Infodesaku, wajah begitu senang dan gembira dari raut wajah anak – anak sekolah di wilayah sukaluyu disaat mereka menaiki angkutan sekolah yang di sediakan Desa Sukaluyu untuk mereka. Senin (28/01/2019)

Kepala Desa Sukaluyu, Sarif yang ikut mendampingi mereka pun sangat senang bisa memberikan semangat kepada anak – anak sebagai penerus bangsa di wilayah Tamansari untuk menuntut ilmu. Selain di fungsikan sebagai alat transfortasi antar jemput sekolah. Angkutan sekolah tersebut juga sebagai upaya menjaga keselamatan anak – anak di Desanya.

Sarif menuturkan, pengadaan angkutan sekolah ini merupakan bentuk dukungan Pemdes Sukaluyu terhadap program “Kabupaten Bogor Cerdas” yang di usung Pemerintah Kabupaten Bogor ( Pemkab). Bentuk dukungan tersebut kami wujudkan keinginan masyarakat, terutama anak- anak usia sekolah, walaupun dengan jarak yang d tempuh ke sekolah cukup jauh,” katanya

Angkutan sekolah yang di operasikan untuk mengangkut para pelajar secara gratis tidak dipungut ongkos. Sarif mengatakan, saat ini kami baru memiliki satu armada sekolah. Dan rencana kedepanny, dimungkinkan akan kita tambah lagi guna menunjang sekolah yang ada di wilayah Desa Sukaluyu. Route ke tiga sekolah SD yang ada di Desa Sukaluyu, untuk bensin serta supir itu semua dari Desa,” pungkasnya.

Dirinya berharap dengan adanya angkutan sekolah ini, keinginan bersekolah bagi anak- anak usia sekolah di Desa Sukaluyu. Dan semoga minat akan anak bersekolah semakin meningkat.” Ungkapnya.

Laporan : Yudi Surahman

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu