Pemdes Cibadak Alokasikan Dana Desa Untuk Pembangunan Kampung Ciparingga

BOGOR, INFODESAKU – Dengan turunnya anggaran dana desa tahap III Pemdes Cibadak terus genjot pembangunan betonisasi jalan desa di kampung ciparingga Rt 002/008 Desa Cibadak Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor sangat diperlukan akses jalan menuju kampung ciparingga yang merupakan akses perbatasan dengan Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur.

Sesuai dengan pagu anggaran yang direncanakan pembangunan tersebut bervolume Panjang 610 meter x Lebar 3 meter, dan tinggi 0,12 centi meter dengan anggaran Rp.418.700.000. Sehingga antusias masyarakat yang turun langsung demi terealisasinya jalan tersebut. Pada kamis (31/1)

Menurut TPK Dedi Iskandar saat di komfirmasi dilokasi dirinya mengungkapkan, dengan di bangunnya jalan desa di kampung ciparingga ini bisa mendorong roda perekonomin warga masyarakat karena kampung ciparingga kebanyakan para petani daun pisang jadi bisa lebih memudahkan tranportasi.

“Saya juga sangat berterimakasih kepada warga masyarakat yang begitu giatnya bekerja keras demi terealisasinya pembangunan jalan sampai bergantian bekerja sampai sampai di sistem shift untuk pelaksanaan karena saat ini sedang musim hujan tetapi pengecoran tetap terus berjalan karena waktunya sudah mepet banget,” ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah Kepala Desa Cibadak H. Heri saat dikonfirmasi diruangan kerjanya dirinya mengatakan, dirinya berterimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan dan pada warga yang sudah membantu atas proses pembangunan jalan tersebut meskipun dengan cara manual.

“Harapan saya dengan terealisasikannya pembangunan infrastuktur ini bisa mendorong roda perekonomian desa cibadak dan lebih cepat lagi untuk memudahkan aktivitas warga masyarakat, karena pembangunan betonisasi ini yang dialokasikan memang lebih jauh bahkan kampung ciparingga tersebut wilayahnya di pegunungan jadi saya utamakan karena sangat sulit bahkan anak sekolah pun klu mau sekolah sangat jauh jadi klu jalan ini sudah terealisasi jadi masyarakat lebih mudah untuk akses tranportasi.” Tandasnya.

 

Laporan endang mulyana.

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu