Basis Warganet Sapa Masyarakat Blora Saat Car Free Day

BLORA, INFODESAKU-Sejak dibentuk dan disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora pada tanggal 24 Januari 2019 yang lalu, Relawan Demokrasi (Relasi) mulai terjun ke masyarakat untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Dari sebelas basis Relasi yang dibentuk oleh KPU Kabupaten Blora diantaranya adalah Basis Warganet (netizen) yang diberi tugas khusus untuk mensosialisasikan pemilu dengan menyisir para pengguna media sosial, diantaranya pengguna facebook, instagram, twitter dan youtuber.

Pada intinya, basis warganet mempunyai segmen yang sangat luas dari basis yang lainnya. Dengan mengoptimalkan informasi pemilu yang edukatif, juga dituntut untuk kooperatif mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu pada bulan April mendatang.

Selain tugas tersebut, relasi basis warganet juga diberi kesempatan untuk menyapa dan mengajak masyarakat secara langsung. Hal ini seperti yang dilaksanakan Basis Warganet pada Minggu (3/2/2019) dengan mengadakan Senam Pemilu dan Dialog Interaktif dengan masyarakat yang hadir dalam Kegiatan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Blora.

Turut hadir ketua KPU Blora Hamdun, Beberapa komisioner KPU dan semua anggota basis warganet diantaranya : Lisa, Tini, Anas, Ali dan Sajudin.

Dalam kegiatan tersebut, Hamdun mengingatkan dan mengajak seluruh warga blora untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput.

“Bapak, ibu dan semua masyarakat yang sudah mempunyai KTP Elektronik untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang, untuk memastikan nama bapak dan ibu apakah sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT), silahkan kunjungi website KPU atau dengan cara instal aplikasi KPU,” terang Hamdun.

Sajudin selaku anggota Relasi dari basis warganet juga menyampaikan cara mencoblos yang benar.

“Masyarakat harus tahu dan benar-benar paham tentang bagaimana cara menggunakan hak pilihnya. Karena nanti bapak ibu akan mendapatkan 5 kartu suara saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu surat suara Pemilihan Calon Anggota DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Surat suara Pasangan Capres Cawapres,” Tandas Sajudin.

Harapannya, masyarakat tidak golput (golongan putih/ tidak menggunakan hak suaranya).

“Besar harapan kami sebagai relasi kabupaten Blora kepada masyarakat jangan sampai golput, karena pemilu kali ini akan menentukan siapa wakil kita dalam mengemban amanah selama 5 tahun mendatang.” Pungkas Sajudin.

 

Laporan : INDES BLORA/ MS/ Dwi Setiyani

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023