PT. PMA Berikan Pemahaman Budidaya Bunga Matahari Kepada Anak Usia Dini

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemuda Sinagarkolot Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat bekerjasama dengan Kelompok Pemuda Tani, Tunas Tani Sejahtera di bawah binaan PT Pelican Makmur Abadi divisi Perkebunan Jati Ayam Manggis 6 Nagrak memberikan pemahaman cara bertani terhadap puluhan anak usia dini. Rabu (05/02/19).

hal terebut bertujuan menciptakan petani unggulan dalam Program budidaya bunga matahari di mana pesertanya melibatkan anak usia SD-SMA untuk pemeliharaan budidaya bunga matahari.

“Mereka di beri arahan cara bercocok tanam bunga matahari kemudian masing-masing diberikan benih 100 butir untuk ditanam di lahan depan rumahnya masing-masing pada saat endingnya kita lakukan sayembara siapa yang bunga mataharinya paling besar akan di beri hadiah Rp. 300.000.00 dan mungkin ini akan memicu atau memotivasi mereka untuk dapat serius melakukan pemeliharaan dan budidaya bunga tersebut,” Kata Wahyu Sylvitria B, dilokasi Kampung Sinagarkolot Rt. 01/09 disela pemaparan.

Di samping itu Kelompok tani TTS mendorong para pemuda untuk mengembangkan pertanian didaerahnya.

Lanjut Wahyu Bagaimana dengan kepemudaan manfaat keuntungannya ada profit benefit profitnya mereka (pemuda) bisa mengumpulkan hasil panen biji bunga matahari membeli dari anggota yang ikut menanam biji tersebut, selain itu kedepannya kami akan mendorong mereka untuk bertani lebih diarahkan dengan bimbingan, mudah-mudahan kedepan yang namanya profesi sebagai petani tidak punah,” harapnya.

Masih di tempat yang sama Sandi Nurpalah perwakilan pemuda, dasar dari inisiatif kepemudaan Sinagarkolot bahwa anak-anak diarahkan ke dalam bentuk kegiatan belajar bertani supaya mereka lebih mengerti pertanian selain itu juga kami bermaksud nantinya bisa membangun Kampung jadi lebih indah supaya jadi icon wisata,” singkatnya.

Sementara Rohmat Harjawiganda sesepuh yang juga merupakan seorang veteran setempat merasa bangga terhadap generasi sekarang, itu merupakan kegiatan yang positif, mulai dari hal terkecil akan menjadi besar.

“Harus memperhatikan anak sejak usia dini dibina agar anak tersebut memiliki jiwa yang berkarakter,” pungkasnya.

Laporan : Dev

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Puisi Puisi Soleh Sohih

1 comentar

Wahyu Sylvitria B 08/03/2019 - 17:39

Kelompok Pemuda Tani Tunas Tani Sejahtera akan terus berupaya untuk membuat pertanian berjaya dengan menbentuk kader” petani unggul dan dapat berwirausaha dalam bidang pertanian secara umum, meliputi sub sektor peternakan, perikanan, perkebunan, kehutanan, hortikultur, dan pengolahan pasca panen serta tataniaganya.
Semoga Allah memberikan kemudahan, kelancaran, keberkahan, dan kesehatan bagi semua…

Add Comment