Pemdes Cicadas Bersinergi Dengan Warga Dalam Menjaga Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Kebersihan sebagian daripada iman, inilah yang dilakukan Desa Cicadas Kecamatan Ciampea. Kades, perangkat Desa Rt, Rw, TPK, serta warga masyarakat bergotong royong membersihkan jalan lingkungan di Kampung Ali odah Rt 01 Rw 06 Desa Cicadas. Jumat (08/2/2019)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rutinitas yang dilaksanakan selain menjaga kebersihan dan kesehatan bilamana lingkungan bersih berarti sehat tapi sebaliknya kalau lingkungan kumuh dan tidak bersih berarti tidak sehat.

Ketua Rw 06 Darso Sopian, menjelaskan, kegiatan gotong royong ini, berdasarkan inisiatif pemerintah Desa bersama warga di pimpin langsung oleh Kepala Desa, sekaligus dijadikan momen silaturahmi antar masyarakat dengan Pemerintah Desa. Saat Desa Cicadas memiliki perubahan – perubahan terutama dari segi pembagunan, infrastuktur mulai jalan Desa, jalan lingkungan, tembok penahan tanah (TPT). Dan kami berterima kasih kepada masyarakat atas kerjasama dalam kegiatan gotong royong ini.

“Jalan lingkungan tersebut merupakan akses yang dilalui warga Cicadas untuk mobilisasi setiap hari. Pemdes Cicadas menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, dan membuang sampah ke kali, sehingga tidak menimbulkan lingkungan tidak sehat dan mengakibatkan banjir,” jelasnya.

Ketua Tim pelaksana kegiatan (TPK) M. Ari Mukti, menambahkan, dirinya ingin menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Itu yang kita tanamkan sifat gotong royong bersama warganya.

“Jadi siapa lagi kalau bukan dari kita sendiri dengan menjaga lingkungan masing – masing serta lingkungan sekitararnya agar hidup bersih.” Pungkasya

Laporan : Yudi

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional