Mengenal Politik Praktis Ala COD

GARUT, INFODESAKU – Tahun 2019 merupakan tahun politik karena ditahun itu kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum untuk menentukan wakil rakyat sekaligus memilih Presiden yang akan memimpin Indonesia Lima tahun kedepan, hal tersebut diungkapkan Gunawan salah satu pendiri COD sekaligus penggagas acara Ngopi (ngobrol pintar) bersama Pokitikus di Buruan Ngopi Kecamatan Limbangan. Sabtu, (9/2)

Gunawan menjelaskan, bahwa COD merupakan komunitas pemuda yang begerak dibidang social dan photography acara Ngopi bersama Politikus ini merupakan satu acara untuk memberukan wawasan politik kepada generasi muda khususnya keluarga besar COD dengan harapan generasi muda tahu dan paham peran politik didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Acara ini bertujuan untuk mengedukasi dan memperdalam visi misi para calon wakil rakyat dari berbagi partai politik peserta pemilu sehingga para generasi muda menjadi pemilih cerdas dan rational,” jelasnya.

Masih ditempat sama Ketua COD Linggih mengungkapkan acara ini merupakan bagian dari edukasi memperkenalkan Politik kepada generasi muda agar wawasan mereka bertambah dan tidak terjebak didalam satu sikap panatik terhadap satu partai.

“Acara ngopi ini bukan kali pertama COD selengaraka ini adalah acara ke tiga ngopi bareng politikus,” ungkapnya.

Linggih juga menegaskan COD tidak mengarahkan anggotanya untuk mendukung atau memilih salah satu caleg atau parpol tertentu.

“Ini cara kami memperkenalkan polirik pada generasi muda, dari itu setiap acara politikusnya beda- beda parpol, soal pilihan biar merka mentukan sendiri berdasarkan penilain masing- masing,” tegasnya.

Acara tersebut selain keluarga besar COD dan komunitas pecinta alam turut hadir pula ormas GBR Cibiuk dan petinggi dari salah satu partai peserta pemilu.

Laporan: BHEGIN

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi