Karang taruna Tanjungsari Adakan Rakor se-Kecamatan

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Buana Jaya Kecamatan Tanjung laksanakan rapat kordinasi (Rakor) di hadiri Camat Tanjungsari, Kades, anggota karang taruna se – kecamatan Banbinsa, Babinkatibmas serta tokoh masyarakat. Kamis (14/2/2019)

Dalam rapat acara rapat kordinasi tersebut, di hadiri Subuh Prabowo dari perhimpunan kelompok tani Indonesia (HKTI), Agung gunadi pegiat sosial, Achmad Hidayatulloh BUMD Sayaga.

Menurut camat Tanjungsari Drs. Ahmad kosasih. Msi. Dalam sambutanya menyampaikan, sangat bahagia sekali melihat para pemuda dan karang taruna ang begitu kompak dalam acara rapat kordinasi pemuda yang ingin memajukan di Kecamatan Tanjungsari bahkan di tiap Desa.

Kepada para pemuda karang taruna khususnya di kecamatan Tanjungsari bisa membantu di dalam pengawasan pembanguna dengan kekompakan dan persatuan. Mudah – mudahan bisa menjalin talisilaturahmi diantara pemuda yang ada di kecamatan tanjungsari ini.

“Dirinya berharap untuk Kecamatan Tanjungsari kedepannya semakin maju, dan para pemuda karang taruna bersinergi dengan Desa demi untuk kemajuan serta membantu di setiap Pemerintahan Desa dan mengawasi program pembangunan di tiap Desa,” Tuturnya

Ketua karangtaruna Kecamatan Andi pamungkas SH. Mengatakan, melalui acara rakor ini, supaya timbul adanya solusi serta banyaknya potensi yang harus di gali. Bahkan banyak potensi yang bisa di gali khususnya di Desa Buana Jaya banyak potensi yakni, wisata ziarah bahkan Desa Buana Jaya mempunyai lahan pertanian dan potensi yang lainya. Walaupun di setiap Desa ber beda – beda potensi. Jika memang belum bisa merubah mensaidnya tetap aja tidak bisa menggali potensinya.

“Karang taruna kecamatan ingin sekali memajukan di setiap wilayah yang ada di Kecamatan Tanjungsari agar para pemuda di setiap Desa bisa menggali potensi dan bisa membantu warga masyarakat sekitarnya. Apalagi di Kabupaten Bogor ada Dinas Parawisata. Jadi bisa di sinergikan untuk menggali potensi yang lebih baik,” Ungkapnya.

Bahkan dengan acara Bansos ini, kita program kan dengan penanaman 10.000 ribu pohon yang di bagikan ke sepuluh anggota karang taruna di sepuluh Desa.

“Dengan kegiatan rakor ini bisa lebih maju karang taruna di kecamatan Tanjungsari.” Pungkasnya

Laporan : Endang

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega