Hari Pertama Kerja, Camat Todanan Gelar Rakordes

BLORA, INFODESAKU – Mengisi hari pertama kerja di kecamatan Todanan, Edi Widayat, S.Pd,M.Kes,M.H menggelar Rakordes. Rapat koordinasi kepala desa ini dilaksanakan di pendopo kecamatan, Jumat (22/02/2019).

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan dihadiri seluruh kepala desa kecamatan Todanan serta pendamping desa perwakilan dari Kementerian Sosial.

Dalam sambutannya, camat Todanan mengapresiasi semangat kerja pendamping desa Program Keluarga Harapan (PKH) yang masih muda.

“Saya hari ini kerja di kecamatan, kemarin sore baru selesai pindahan. Dan kalian yang masih muda harus mempunyai semangat jiwa muda dalam bekerja. Untuk perubahan data Basis Data Terpadu (BDT) yang masuk ke Kemensos agar bisa keluar di bulan November dan tidak mengganggu Pilkades besok. Sebab, masa jabatan kades akan berakhir pada bulan September,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan perubahan data agar bantuan tepat sesuai sasaran.

“Kita ketahui bersama, untuk tahun kemarin penerima bantuan banyak yang tidak tepat sasaran. Dengan mengubah data sesuai kriteria dan dimusyawarahkan dengan pemerintah desa, minimal sudah menggugurkan kewajiban. Tujuan data diperbarui agar bantuan tepat sasaran.” Pungkasnya.

Selanjutnya, acara diskusi antara kepala desa dengan pendamping desa yang mewakili kementrian sosial dengan dimediasi oleh camat Todanan.

 

 

Laporan : INDES BLORA/ Zaenal arifin

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu