Pelatihan Wasit C1 Nasional Akan Diselenggarakan di Kabupaten Sidrap

SIDRAP, INFODESAKU – Pelatihan wasit C1 Nasional tersebut bakal dilaksanakan di Kabupaten Sidrap, pada tanggal 9-16 Maret 2019 mendatang dan akan berlangsung di Hotel Grand Zidny, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae Sidrap.

Peserta yang akan mengikuti pelatihan wasit C1 Nasionalakan diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota di Sulsel.

Saat Kami konfirmasi Sekertaris Umum Askab PSSI Sidrap, Sulaeman Basir mengatakan bahwa kegiatan pelatihan wasit C1 Nasional tahun 2019 ini merupakan kerjasama antara Asprov PSSI Sulsel, Pemda Sidrap dan Askab PSSI Sidrap.

“Satu kebanggan bagi kami karena Sidrap menjadi tuan rumah dalam pelatihan C1 Nasional tahun ini,”ujarnya.

Lanjut Sulaeman, peserta dalam pelatihan wasit C1 Nasional yang terpilih akan menjadi wasit Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi persepakbolaan di tanah air.

“Kami harapkan kepada peserta yang mengikuti pelatihan wasit C1 Nasional uni,agar betul-betul mengikuti materi dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang didapatkan dalam pelatihan ini dapat diterapkan dilapangan sehingga dapat memimpin pertandingan secara profesional,”harapnya.

Masih kata Sulaeman ia menambahkan, bahwa sebelum dilaksanakan pelatihan wasit C1 Nasional para calon peserta akan mengikuti seleksi.

“Para peserta akan mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan di Stadion Ganggawa Sidrap, Sabtu 9 Maret 2019 mendatang.” pungkasnya.

Laporan : Suriady

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda