Jalan Penghubung Kabupaten Garut dan Sumedang Terputus

GARUT, INFODESAKU – Hujan yang mengguyur Kecamatan Selaawi beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor yang menutupi ruas jalan penghubung Kabupaten Garut dan Sumedang sehingga mengakibatkan terputusnya akses menuju Kabupaten Sumedang atau sebaliknya. Selesa, (5/3).

Kejadian tersebut dibenarkan Camat Selaawi Ridwan Efendi bahwa ada dua lokasi yang terjadi yaitu di wilayah Desa Samida dan Desa Cirapuhan, penanganan sementara untuk membuka jalan kami mengunakan alat seaadanya sambil menunggu alat berat yang di datangkan dari dinas PUPR.

“Ada dua longsoran yaitu blok Cipayung Desa Samida dan di Cipicung Desa Cirapuhan,” jelasnya.

Menurut Sekretaris Desa Samida Bambang, kejadian longsor terjadi sekitar pukul 18:00 dan menutupi ruas jalan penghubung Kabupaten Garut dan Sumedang.

”Tanah longsor dari ketinggian 8 meter dengan panjang lebih dari 25 meter yang mengakibatkan semua jalan tertutup,” jelas Bangbang.

Bambang juga mengungkapkan sampai saat ini baru Polsek, Koramil dan Muspika Kecamatan Selaawi yang meninjau kedua lokasi tersebut, sementara bantuan alat berat belum datang.

”Sementara penanganan yang dilakukan mengeruk longsoran dengan alat seadanya agar bisa di lalui oleh kendaran roda dua selanjutnya ,menunggu alat berat yang sedang menuju lokasi,” ungkap Bambang.

Laporan : RONI/BHEGIN

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring