Puskesmas Rangkasbitung Adakan Sosialaisasi Program Unggulan Terbaru

LEBAK INFODESAKU – Bertempat di ruang pertemuan kantor Kelurahan Cijoro Pasir Kecamatan Rangkasbitung, Kepala Puskesmas Rangkasbitung adakan kegiatan sosialisasi Program baru dari Puskesmas Rangkasbitung yaitu Gerakan Pemantau Ibu Hamail Risiko Tinggi (Gema Buhasti) kegiatan sosialisasi di hadiri oleh kader posyandu dan Masyarakat setempat. Kamis (21/3/2019).

Program Gema Buhasti tersebut adalah salah satu program yang berangkat dari rasa kepeduluan dan keprihatinan pemerintah melalui Dinas Kesehatan tentang tingginya angka lematian terhadap Ibu Hamil paska Melahirkan di Kelurahan Cijoro Pasir,salah satu wilayah yang ada di ruang lingkup kerja Puskesmas Rangkasbitung.

Hal itu di ungkapkan Kepala Puskesmas Rangkasbitung Kabupaten Lebak Drg. Ika Sari Mustika Wati,Kepada Infodesaku.co.id, kegiatan program Gema Buhasti ini adalah salah satu kegiatan yang baru kita luncurkan.

“Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan untuk menekan sekalaigus mendata kondisi kesehatan para Ibu Hamil yang ada di wilayah kerja puskesmas Rangkasbitung,sesuai Program Bupati Lebak ( Lebak Sehat ) sehingga kesehatan dan keselamatan Ibu hamil dan masyarakat terutama paska melahirkan dapat di tekan.Karena selama beberapa tahun ini Kelurahan Cijoro Pasir tergolong tinggi angka kematian Ibu Hamilnya,” Papar Kapus

Namun tentunya agar progran ini dapat berjalan sesuai harapan dan membuahkan hasil baik kami mengharapkan peran serta dari berbagai lapisan baik Kelurahan, Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat Rt/Rw dan yang lainnya (Lintas Sektoral) Baik itu mensosialisasikan kegiatan ini kepada Masyarakat maupun memberikan informasi tentang pentingnya memeriksakan kondisi kesehatan Ibu Hamil.

“Keberadaan Ibu Hamil di Kelurahan Cijoro Pasir ini kesehatannya bisa terpantau secara kontine, dan dampaknya akan di rasakan oleh Masyarakat Cijoro Pasirn karena tanpa adanya partisipasi dari Lintas Sektoral kami agak kesulitan untuk mendata keberadaan Ibu Hamil yang ada di wilayah ini.” Pungkasnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Puisi Puisi Soleh Sohih