Peduli Lingkungan, REPNAS Tanam Seribu Bibit Pohon Puspa

SUKABUMI, INFODESAKU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hutan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Relawan pengusaha muda nasional (REPNAS) adakan penanaman 1000 bibit pohon Puspa diarea kaki gunung Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Penanaman pohon tersebut ditujukan untuk pelestarian alam, sekaligus untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.” Kata Eka Sastra ketua Umum Relawan pengusaha muda nasional kepada infodesaku.co.id. Sabtu, (23/03/19) pagi.

Selain penanaman 1000 bibit pohon puspa, Repnas juga mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat yg mengalami gangguan kesehatan, yang mungkin jauh dari akses kesehatan.

“Kita harapkan, akan ada 25000 orang yang mendapatkan pengobatan gratis dari REPNAS yang kita mulai pada hari sabtu 23 Maret 2019 di Villa antariksa resort Cidahu dengan bendahara umum,” paparnya

Menurut Ia, Kita bisa melihat begitu banyak bencana terjadi di Indonesia baik longsor, banjir dan lain-lain. salah satu pencegahan masalah penanganan lingkungan yaitu merawat lingkungan dengan baik sala satunya kami dengan cara reboisasi.

“Kami menanam pohon, membersihkan lingkungan, dan kami sadar ini akan mewariskan kepada generasi berikutnya,” imbuhnya Eka

Dari dulu gabungan pengusaha muda nasional bukan persoalan pilpres tapi persoalan bangsa, apakah bisa lebih maju atau tidak makanya kita dukung pak Jokowi-Maruf.

“Kami tergabung dari Mapala UKI, REPNAS DKI, REPNAS Bogor dan bersinergi dengan petugas taman nasional beserta warga.” Jelas Eka

Laporan : Ilham

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra