Jelang Perayaan Isro Mi’raj, Warga Kp Cirako Bersihkan Masjid

TANGERANG, INFODESAKU – Warga Muslim di Kp Cirako Desa Cijeruk Kecamatan Mekar Baru beramai-ramai bersih-bersih masjid pada Rabu (27/03/2019)

Ketua RT 010 Desa Cijeruk, Kecamatan Mekar Baru, Matin mengatakan, kekompakan warga di Kp Cirako sudah menjadi rutinitas setiap saat. Kegiatan tersebut tidak hanya digelar menjelang perayaan Isro Mi’raj dan datangnya bulan suci Ramadhan, tetapi juga pada hari-hari biasa.

“Warga, khususnya di Kp Cirako RT 010 ini, sejak dulu memiliki toleransi kebersamaan. Tidak hanya kaum bapak, namun Ibu-ibu dan para pemuda pun ikut terlibat dalam bersih-bersih di halaman masjid,” ujar Matin.

Lebih lanjut matin mengatakan, sejak dua pekan belakang, warga mulai ramai datang melakukan kerja bakti, memperbaiki sarana, dan prasarana masjid dan sebagian lainnya membersihkan sarana umum lainnya, seperti pagar, mempercantik pintu gapura, dan halaman disekitar masjid.

“Alhamdulillah hingga saat ini sarana dan prasarana masjid sudah bersih dan rapih, kedepan kita fokus mempersiapkan untuk kegiatan Perayaan Isro Mi’raj nya,” kata matin

Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Kp Cirako, Nurhadi mengatakan, bulan Rajab adalah bulan bersejarah, bulan yang yang dimana sejarah dan perintah sholat itu turun kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijalankan oleh setiap Umat Islam. Oleh karena itu, wajar bila bulan Rajab dan menjelang memasuki puasa warga menyambutnya dengan penuh kegembiraan, dengan melakukan bersih-bersih termasuk melakukan pengecatan tembok dan dinding masjid.

“Memang sudah menjadi kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk menyambut Bulan Rajab dan juga datangnya Ramadhan dengan riang dan gembira, hati yang suci, sehingga lingkungan masjid dan rumah pun harus bersih.” pungkas Nurhadi.

Laporan : Firman/Usman

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya