Cara Kelurahan Cikundul Jaga Kebersihan Lingkugan

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka menjaga kebersihan dan pola hidup sehat serta menumbuh kembangkan lagi budaya gotong royong warga masyrakat di Kelurahan Cikundul gelar kegiatan membersihkan jalan dan halaman di wilayah kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, dengan cara bergotong royong bersama masyarakat setempat. Jumat, (29/03)

Menurut Ketua RW Wawan kegitan ini adalah salah satu cara menjaga lingkungan bersih dari sampah serta untuk munumbuhkembankan lagi budaya gotongroyong di lingkungan masyakat dimana kegiatan ini diilaksanakan di Kelurahan Cikundul secara serentak setiap Jumat diseluruh Rukun Warga dengan perlengkapan kegiatan kebersihan mulai dari alat mesin rumput, parang, sapu lidi dan garpu secara swadaya warga membawa sendiri.

“Kita manfaatkan momentum ini untuk menggerakkan masyarakat agar lebih aktif kerja bakti, gotong royong sesuai dengan Lingkungan Hidup tahun ini.” jelasnya.

Sementara di tempat yang sama, Lurah Cikundul H.Agus Heriyanto dirinya berharapan kedepan gerakan jumsih secara konsisten dilaksanakan dan menjadi kebiasaan masyarakat untuk bergotongroyong agar bisa memelihara dan menjaga kebersihkan serta mencintai lingkungan yang sehat, bersih, indah dan nyaman.

“Kerjabakti membersihkan lingkungan setiap jumat ini bukan hanya warga saka namun Karang Taruna pun turun langsung mengikuti kerja bakti,” tuturnya.

Lanjut Lurah dengan adanya kegiatan ini banyak lagi warga yang sadar terhadap kebersihan lingkungan sementara sampah yang dikumpulka tidak seluruhnya dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA)Cikundul Kota Sukabumi, tetapi akan dipilah dan diolah sesuai dengan jenis sampah tersebut.ungkap Lurah usai kegiatan.

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan