Gara-gara Helikopter Tim Kampanye Jokowi, 12 Rumah di Limbangan Rusak!?

GARUT, INFODESAKU – Deklarasi dan Kampanye terbuka capres 01 yang di selenggarakan di Alun-alun Lmbangan meninggalkan insiden dan kerugian bagi warga kebonjati RT 05/RW 03 Desa Limbngan Tengah. Pasalnya hampir 12 rumah rusak.

Kedatangan tim kampanye paslon 01 yang menggunakan pesawat Helikopter dan mendarat di lpangan pasopati, rumah warga yang berada di pinggir lapang pasopatipun terkena dampak akibat hembusan angin Helikopter yang di tumpangi oleh rombongan tim Alwi sihab , Ruhut sitompul serta mentri koordinator bidang kemaritiman luhut binsar panjaitan.

Menurut ketua RT Budianto, kronologisnya sendiri, Helikopter yang mengangkut rombongan
tim kampanye Jokowi-ma’ruf saat meninggalkan lokasi menghembuskan angin yang besar yang mengakibatkan kurang lebih 12 rumah rusak.

“Saat Helikopter landing meninggalkan lokasi, gak tau gimana melawan arah angin atau apa, saya tidak tau, rumah yang berada di pinggir lapang mengalami kerusakan dibagian genteng, asbes dan material lainnya, 6 rumah atapnya harus di rutup terpal sementara ini,” Ujarnya.

Budianto berharap, kepada pihak terkait untuk bisa bertanggung jawab agar memperbaiki atap rumah warga tang terkena dampak hembusan angin dari Helikopter itu, sehingga bisa seperti semula.

“Kami berharap rumah kami seperti semula lagi, adapun kerugian material dan upah di perkirkaan mencapai 12 juta rupiah,” ujarnya saat di wawncarai wartawan, (5/4/19)

Huki muldani, Sekeryaris Desa Limbangan Tengah membenarkan, dirinya telah mendapat laporan dari warga sekitar jam 17:30, dan telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara acara untuk menindak lanjuti kejadian tersebut.

“Kami telah berkoordinasi bersama Babinsa mengenai insiden 12 rumah yang rusak dampak hembusan angin Helikopter,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, panitia penyelenggara belum memberikan penjelasan atas insiden dan tuntutan warga terdampak.

 

Laporan : Roni HD

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik