Warga Tegalwaru Bergotong Royong Guna Cegah Wabah DBD

BOGOR, INFODESAKU – Menciptakan lingkungan yang bersih mulai dari hal terkecil dengan cara kerja bakti. Hal ini dilakukan warga Tegalwaru melaksanakan gotong-royong di Kampung Tegalwaru RT 03, RT 04, RW 01 Desa Tegalwaru Kecamatan Ciampea. Minggu (14/4) kemarin.

Warga Tegalwaru telah membuktikan kekompakan dan kebersamaan untuk membangun kemajuan antar satu sama laindi wilayah Desa Tegalwaru, dan ingin terus mengabdi.

Ketua RT 03 Jubaedi, mengatakan, hari ini bersama warga ber gotong-royong untuk memperlancar saluran drainase supaya berjalan normal, dikarenakan ini penting untuk serapan ke sumur warga.

“Kegiatan ini tidak hanya itu, ketika saluran air tidak lancar dapat menganggu kesehatan dan menimbulkan peyakit seperti, DBD seta bau yang tidak sedap. Karena sebagian rumah warga membuang air ke saluran irigasi ini,” ujarnya

Lanjut Jubaedi, nanti dalam Rapat Musywarah Desa (Musdes) akan memprioritaskan dan mengajukan untuk pembuatan tembok saluran irigasi, supaya jangan menghambat aliran air.

“Apabila tidak benahi di khawatirkan air meluap dan masuk pelataran Rumah warga,” tegasnya.

Jupri, salah satu warga RT 03 menambahkan, diriya sangat berterima kasih khususnya kepada ketua RT, masyarakat yang sudah mendorong untuk ber bondong-bondong melakukan kegiatan gotong royong guna melacarkan saluran irigasi air, dirinyapun merasakan ketika malam hari nyamuk banyak sekali, di akibatkan aliran irgasi tidak lancar, apa lagi banyak anak-anak kecil khawatir terkena peyakit DBD.

“Alhamdulilah, dari hasil kekompakan masyrakat dan ketua RT saluran air ini bisa berjalan dengan lancar.” Ungkapnya

Laporan : IES

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan