Pantau Logistik, Dua Jendral kunjungi Tekcnopark Cimahi

CIMAHI, INFODESAKU – Proses Pemilu (Pemilihan Umum) Kota Cimahi tampak menjadi perhatian TNI dan Polri. Ini dilihat pada saat kunjungan dua jenderal TNI dan Polri guna memantau dan mengecek keamanan logistik di Gedung Technopark Cimahi. Jumat 19/4/19

Menurut informasi dari Penyelenggera Pemilu Kota Cimahi Untuk penghitungan Surat suara di kota Cimahi tingkat Kecamatan di bagi 3 yakni PPK Cimahi Selatan, ditempatkan di gedung Tekcnopark, PPK Cimahi Tengah ditempatakan di Gor Sangkuriang dan untuk PPK Cimahi Utara ditempatkan di GSG Hardjuno Kedua Jenderal tersebut diantaranya Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono. jum’at 19/04/19

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung mengatakan, pengecekan dan pemantauan logistik setelah proses pemungutan suara ini Tentunya untuk pengamanan dan kesiapan personel gabungan dalam proses Pemilu serentak agar berjalan aman dan lancar dan sukses.

“Pada Intinya untuk mengecek keamanan anggota yang dari kemarin sudah ada disini. Pokoknya gedung harus dijaga dengan baik, dan kita jaga hasil demokrasi Ini,” ungkap Irjen Agung saat ditemui di GSG Hardjuno, Jalan Encep Kartawiria Cimahi.

Selama ini TNI/Polri telah melakukan koordinasi dengan PPK, PPS, dan Panwascam, soal pelaksanaan rekapitulasi yang disepakati diundur.

“Sudah dibicarakan juga, ada kendala teknis. Jadi mereka semua bersama KPU sepakat kalau penghitungan di PPK ditunda sampai besok,” jelasnya.

Seperti diketahui saat sebelumnya tanggal 16 April, malam, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi juga melakukan pemantauan pemungutan suara di Kota Cimahi. Pada Proses pemungutan suara Pemilu, baik Pileg juga Pilpres yang di Kota Cimahi berjalan tak sesuai rencana. Sebab, selain persiapan yang melesat, ada sejumlah kekurangan logistik seperti surat suara. Hal itupun diakui Ketua KPU Kota Cimahi, Mochamad Irman.

Kepada Infodesaku Kartono salah satu team dari pemenangan pilpres 02 menyampaikan, Bagaimanapun Proses penghitungan suara tetap harus dikawal oleh aparat keamanan.” ungkap Kortono yang sudah ikut menjaga sejak 2 hari kemarin.

Laporan : Hermawan

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan