Tebingan Kali Baru Longsor, Timpa Dua Unit Minibus Dan Satu Motor

BOGOR, INFODESAKU – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bogor seharian menyebabkan ambruknya tembok penahan tebing Kali Baru sepanjang 12 meter dengan ketinggian 20 meter yang terletak dikampung Blodes Rt 04 / 02 Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/04)

Menurut salah seorang warga, Sukardi, kejadian diperkirakan pada pukul 21.30 wib malam tadi, setelah hujan reda, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya ada dua jenis kendaraan minibus dan satu kendaraan roda dua yang ikut terperosok akibat ambruknya tebingan tersebut.

“Kejadiannya malam tadi, kurang lebih jam setengah sepuluh, tebingan kali baru sepanjang dua belas meter ambrol, dua unit mobil dan satu unit motor yang sedang terparkir ikut terperosok kebawah,” jelas Sukardi.

Menurut pemilik kendaraan yang terperosok, Azhari (Ari), dirinya sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak Kecamatan dan BPBD Kabupaten Bogor saat kejadian semalam, tetapi kurang mendapat tanggapan, pihak Kecamatan dan BPBD baru datang keesokan harinya setelah selesai evakuasi kendaraan miliknya dengan menyewa kren dari pihak swasta.

“Pada saat kejadian saya sudah melaporkan kepada pihak kecamatan sukaraja dan bpbd kabupaten bogor, tetapi kurang ditanggapi, akhirnya saya menyewa kren dari pihak swasta untuk mengevakuasi mobil, khawatir akan masuk kekali kalau hujan lagi,” ujarnya kecewa.

Ari berharap dengan kejadian ini, Pemerintah Daerah, khususnya BPBD lebih cepat tanggap menyikapi adanya laporan dari masyarakat terkait adanya kejadian bencana alam.

“Saya berharap kedepan BPBD lebih cepat tanggap ketika ada laporan masyarakat terkait kejadian bencana alam,” tandasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa