Bumdes Sukadamai Ciptakan Lapangan Kerja

TANGERANG, INFODESAKU – Geliat pertumbuhan dan perkembangan daerah sampai ke Desa-Desa melahirkan sebuah inovasi baru dengan membentuk sebuah badan usaha milik desa (BumDes). Tujuannya BumDes ini diharapkan bisa menciptakan ekonomi kerakyatan bagi desa itu sendiri.

BumDes Mandiri sedang membangun gedung bertingkat untuk membuka usaha tempat pencucian mobil ( wash car) bagian lantai atas akan di buka kafe, gerai aksesoris handphone, mini market, kerajinan tangan dan kue-kue yang nantinya di kelola oleh BumDes Mandiri yang terletak di Jalan Raya Serang KM 13, Desa Sukadamai Kecamatan Cikupa Kabupaten Tengerang. Senin (20/5)

Sekdes Hardian Fahlevi mengatakan, tujuan di buat Kafe di lantai atas gedung BumDes Mandiri supaya memancing orang datang berkunjung dan belanja di kafe BumDes. Ini dilakukan agar menjadikan Desa Sukadamai semakin mandiri.

“Dengan harapan dapat berdaya saing dengan Desa-Desa lainnya. Baik itu di kecamatan Cikupa maupun Kecamatan lainnya,” paparnya

Lanjut Hardian, semua para pekerja cucian mobil yang nanti nya diambil dari remaja-remaja Desa Sukadamai.

“Semua akan ikut berperan serta dalam memajukan Desa Sukadamai dan memberdayakan masyaratnya, Kita ingin Desa ini maju.” Ungkapnya

Laporan : Wiji Lastini

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan