Bayi Penderita Virus Hydrocephalus Butuhkan Perhatian Semua Pihak

SUKABUMI, INFODESAKU – Bayi berusia umur 6 bulan Muhamad Fauzan mengalami pembekakan di kepalanya yang di akibatkan oleh Virus Hedro Cepalus, sejak lahir hingga saat ini bayi tersebut kondisi kepalanya semakin membesar.Alamat pasean tersebut tepatnya di Kampung Cinyocok Rt 04/08, Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Minggu (26/05/2019)

Saat Tim Infodesaku menanyakan prihal kondisi Muhamad Fauzan Renaldi, Reni Damayanti (23) Orang tua pasien mulaya Anak saya itu ketika dalam kandungan menurut hasil USG pada usia kandungan 8 bulan dokter mengatakan bahwa anak saya dinyatakan ada kelainan berupa cairan.

“Begitu anak saya lahir Muhamad Fauzan Renaldi, dalam keadaan lahir normal dengan usia kandungan 9 bulan namun ketika lahir saya lihat sudah nampak adanyanya benjolan-benjolan 2 di kepalanya,” Terang Reni

Reni menambahkan bahwa suami ia bekerjanya serabutan kadang ada kerjaan di Proyek Ayam, sedangkan kami keluarga berupaya untuk kesembuhan anak saya sudah melakukan perawatan untuk membawa anaknya ke rumah sakit, yang berada di Cibadak selama satu minggu satu kali melakukan kontrol dengan menggunakan KIS (Kartu Indonesia Sehat), hanya di berikan obat batuk dan panas.

“Karena mondisi anak saya tidak setabil, hingga saat ini kondisi anak saya tersebut kepalanya semakin hari semakin membesar,” ujarnya.

Masih kata Reni, dirinya disarankan dokter dari Rumah sakit Kartika dan Rumah sakit Sekarwangi bahwa anak saya harus dilakukan operasi di kepala karena di kepala anak saya mengalami kelebihan cairan.

“Saya berharap agar anak saya lekas sembuh sehat seperti halnya anak-anak seusianya, kemudian saya berharap dukungan dari pemerintah baik itu daerah maupun pusat atau para relawan, agar anak kami bisa segera teratasi atas penyakit yang di deritanya.” harap Reni

Laporan : BA

Related posts

Sambut dan rayakan liburan sekolah di Banyuwangi bersama ASTON Banyuwangi

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala