Ponpes Riyadhul Muta’alimin Hangus di Lalap Si Jago Merah

SUKABUMI, INFODESAKU – Ponpes Riyadhul Muta’alimin hangus terbakar sekitar pukul 09:14 WIB dugaan sementara di akibatkan dari konsleting listrik ponpes tersebut berlokasi di Kampung Pangadegan RT 018/007 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, Kabupapaten Sukabumi. Minggu (26/05/19).

Diketahui pemilik ponpes tersebut an. Ustd. R. Syamsudin tidak ada korban jiwa namun terdapat 1 orang korban luka ringan An. Ali (15), dengan Tafsir Kerugian mencapai 150 juta. Warga bersama 1 unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 11.45 WIB.

Camat Parungkuda Drs. Amir Hamzah menyampaikan kondisinya bangunan ponpes mengenaskan habis tidak bisa digunakan lagi , kemudian santri diliburkan sementara salah satu santri yang berasal dari Lampung diungsikan ke ponpes di Cicurug trauma akibat peristiwa tersebut.

“Seluruh barang-barang santri dan kitab tidak bisa diselamatkan, sudah disampaikan kepada pimpinan ponpes bahwa bupati sangat menaruh perhatian dengan musibah ini,” tuturnya.

UPTD PU Wilayah Cicurug akan saya tugaskan untuk membuat RAB bila ponpes tersebut dibangun kembali serta kami pun sekalian memberikan santunan ke pihak ponpes,” terangnya.

Lebih lanjut kata Camat, Pesantren adalah pencetak para ulama yang akan mendidik bangsa ini untuk menjadi bangsa yang berakhlaqulkarimah sehingga degan musibah ini menjadi pukulan bagi kita semua untuk itu kepada para Aghniya dan kaum Muslimin dimanapun berada agar segera mengulurkan tangannya utuk membantu pendirian kembali ponpes yang terbakar ini

“Harapan kedepan pesantren ini menjadi bagian terpenting dalam membangun bangsa dibidang mental spiritual.” tutup Camat.

Laporan : dev/BA

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik