Warga Babakan Meriahkan Dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H

CIAMIS, INFODESAKU – Warga Babakan meriahkan malam takbiran menyambut Hari Raya Idulfitri dengan takbiran keliling Desa, dan menerbangkan Balon api, yang dibuat dari kertas wajit, Kegiatan ini dilakukan di halaman Musholah Atoweharoh Kampung Babakan RT 06/RW 15 Jalatrang Cipaku Ciamis Jawa Barat. Selasa (04/6)

‎Alunan suara takbir yang di iringi tabuhan bedug sudah mulai terdengar selepas salat Isya. Takbiran dilakukan mengelilingi Desa Jalatrang dengan menaiki mobil bak terbuka. Dari pantauan Infodesaku, takbiran yang di dominasi anak Kecil, remaja dan beberapa orang tua yang ikut dalam takbiran keliling.

Salah satu warga Babakan Tisna Sitisna menuturkan, padahal dari pi‎hak kepolisian di himbau tidak melakukan takbir keliling dengan menggunakan bak terbuka. Tapi karena ini merupakan tradisi warga Ciamis, sehingga mereka hanya di himbau untuk menjaga keamanan dalam takbiran keliling tersebut.

“Kegiatan takbiran keliling ini, agar lebih terjalin silaturahmi dan berkumpul dengan pemuda-pemuda Kampung Babakan yang sebagian besar bekerja diluar daerah Ciamis setiap menjelang hari raya idul fitri mereka pulang kampung (mudik-red),” ungkapnya.

Laporan : Acep Sanusi

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan