Sambut HUT RI 74, Todanan Bentuk Panitia Agustusan

BLORA, INFODESAKU – Meski masih akan berlangsung dalam sebulan ke depan, persiapan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 mulai berlangsung di Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Salah satunya, dengan membentuk panitia tingkat kecamatan.

“Kita ingin persiapan jelang Agustusan berjalan lancar, sehingga kita membentuk panitianya sekarang,” kata Camat Todanan, Edy Widayat di kantor kecamatan setempat, Selasa (18/06).

Dalam kepanitiaan tersebut, dilibatkan pula Kepala desa (Kades) se- Kecamatan Todanan sebagai penanggung jawab dalam bidang hiburan. Struktur kepanitiaan ini, dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Todanan, Haryono.

Sementara, untuk prosesi pengibaran dan penurunan bendera pusaka, akan dikawal oleh kepolisian dan TNI setempat. Selain hiburan dan upacara bendera, selama peringatan HUT RI ke 74 di Todanan juga akan digelar berbagai macam perlombaan khas Agustusan.

“Kami bertanggung jawab di pengibaran dan penurunan bendera,” jelas Kanit Binmas Polsek Todanan, Iptu Kumaidi yang hadir mewakili Kapolsek Iptu Isnaeni.

Lebih lanjut, menyambut HUT RI ke 74 diharapkan dapat memupuk rasa cinta tanah air di masyarakat. Selain itu, masyarakat tetap menjaga situasi di kawasan Todanan dan sekitarnya tetap kondusif.

“Jaga situasi kondusif di masyarakat. Tingkatkan semangat juang pada gererasi muda untuk slalu meningkatkan rasa persaudaraan, berbangsa dan bernegara,” pesan Iptu Kumaidi.

Laporan : Arifin

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling