Bhakti Sosial Polres Blora di Wisma Rehabilitasi Penderita Kusta Wireskat Sendangharjo

BLORA, INFODESAKU – Beruntunglah Kabupaten Blora yang memiliki rumah penampungan dan pemulihan untuk para penderita Kusta, rumah mulia tersebut adalah Wireskat, yang terletak di dukuh Polaman, desa Sendangharjo kecamatan Blora. Selasa, (18/06) Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH mengunjungi Wisma Rehabilitasi Penderita Kusta Tersebut.

Bersama Wakapolres dan Pejabat Utama, Rombongan melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Polres Blora. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ibu Erica Octarina Anang,beserta wakil dan pengurus Bhayangkari Cabang Blora.

Pimpinan yasasan Wireskat Romo Antonius Yuni Wimarta,CM mengapresiasi positif Bhakti Sosial Polres Blora yang dilaksanakan di Wireskat ini.

“Wireskat ini adalah Wisma rehabilitasi sosial katholik, namun penghuninya bukan hanya umat Katholik saja, namun ada juga muslim dan kristen, tentunya kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan Rombongan yang berkenan hadir disini,” Ucap Romo.

Romo Yuni Wimarta membeberkan bahwa penghuni wisma ada 21 orang, dimana penghuni bukan hanya dari blora saja. Tapi juga luar blora seperti dari jawa timur. Tujuan Utama Wisma Rehabilitasi ini adalah untuk menumbuhkan kepercayaan diri dari penderita Kusta,

“Bahwa mereka adalah juga bagian dari masyarakat ,agar mereka tidak merasa di kucilkan.Kami terima mereka di sini apa adanya, dan kami berikan kegiatan disini, sehingga mereka bisa menjalani hidup dengan normal.” Ucap Romo.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyerahkan Santunan dan bantuan sosial berupa paket sembako.Selain penyerahan bantuan, Kapolres Juga membawa Grup Musik Polres Blora untuk menghibur penghuni Wisma.

“Sedikit dari kami, semoga bermanfaat bagi mereka,” Ujar Kapolres Blora.

Di konfirmasi tentang Grup Musik, Kapolres sengaja membawa untuk memberikan hiburan kepada penghuni wisma, kerena penghuni wisma jarang mendapatkan hiburan. Warga penghuni wisma pun, terlihat sumringah dan senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Sementara itu Suyatin, ( 80 ) salah satu penghuni wisma rehabilatasi tersebut mengatakan bahwa dirinya dan kawan kawan merasa senang, dengan adanya kegiatan ini.

“Kawan kawan sangat terhibur, selain mendapat santunan, juga ada hiburan musik, yang hobi menyanyi bisa ikut menyanyi disini.” Ucap Suyatin.

Laporan : wien

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove