Pemdes Sukajadi Realisasikan Infrastruktur Jalan Desa

BOGOR, INFODESAKU – Melalui dana desa (DD) Pemdes Sukajadi  merealisasikan pembangunan infrastuktur jalan desa yang berlokasi di Kampung Jagatamu Rt 01/04 Desa Sukajadi Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor.

Adapun pengerjaan japan dengan volume panjang 250 meter x lebar 2,5 meter x tinggi 10 cm. Dengan anggaran sebesar Rp. 96.826..000.00. Dengan di bangunya infrastuktur jalan Desa bisa memudahkan transportasi masyarakat dan bisa mempercepat roda perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Sukajasi Hj. Tarsimah mengatakan, warga masyarakat begitu antusias mengerjakan pembangunan jalan tersebut, supaya bisa secepatnya di lalui kendaraan. Mayoritas perekonomian warga Sukajadi hampir 90 persen sektor pertanian.

“Masyarakat sangat bersemangat dalam pelaksanaan pengerjaan jalan tersebut agar bisa dilalui oleh kendaraan, maka dari itu masyarakat sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah membantu di dalam infrastuktur. Karena sangat membantu sekali, dan semakin mudah untuk mengangkut hasil pertaniannya,” papar Tarsimah kepada Infodesaku Kamis (20/06/2019).

Lebih lanjut dirinya berharap, dengan terus di bangunnya infrastuktur bisa di terima oleh masyarakat dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat supaya bisa mempermudah mobilisasi serta meningkatkan perekonomian warga masyarakat desa sukajadi.

“Semoga dengan adanya jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta saya menghimbau kepada warga masyarakat bisa menjaga dan merawatnya agar jalan tersebut tidak cepat rusak.” Ungkapnya.

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau