Desa Gunung Geulis Realisasikan Dana Desa Tahun 2019

BOGOR, INFODESAKU – Rehabilitasi akses jalan penghubung tiga kecamatan mulai direalisasikan oleh Pemerintah Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja,Kabupaten Bogor, jalan penghubung tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Megamendung, dan Kecamatan Babakan Madang yang terletak di Kampung Pasir Lembu Rt 02 / 05, di hotmix sepanjang 600 meter dengan lebar 2,5 meter dengan menggunakan Dana Desa tahap satu sebesar Rp. 194.000.000.

Pelaksanaan kegiatan dikerjakan oleh tim pelaksana kerja yang terdiri dari LPM, ketua RT dan dibantu oleh beberapa warga Kampung Pasir Lembu, Rabu ( 19/06/2019 ).Rencananya pekerjaan akan selesai tujuh hari kalender.

Menurut ketua LPM Desa Gunung Geulis, Eman Sulaeman, akses jalan penghubung tiga Kecamatan yang sering dilintasi roda dua maupun roda empat dan mulai rusak diperbaiki dengan melakukan pengaspalan.

“Jalan ini merupakan akses jalan yang sering dilintasi oleh warga tiga kecamatan, karena kondisinya mulai rusak, maka Pemdes Gunung Geulis memprioritaskan perbaikin jalan ini agar dapat dilintasi lagi dengan nyaman oleh warga pengguna akses jalan,” jelas Eman Sulaeman.

Sementara itu, Kasi Ekbang Desa Gunung Geulis, Odang, menjelaskan rehabilitasi akses jalan yang rusak bertujuan agar perekonomian warga kampung sekitar semakin meningkat, mempermudah warga dalam beraktivitas dan berniaga..

“Dengan menggunakan sumber anggaran dari dana desa akses jalan ini diperbaiki, bertujuan agar perekonomian warga kampung pasir lembu semakin meningkat, dengan akses jalan yang bagus tentunya mempermudah warga dalam berniaga, karena jarak tempuh menjadi lebih cepat dibandingkan dengan jalan yang rusak.” terang Kasi Ekbang Desa Gunung Geulis.

Laporan : AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan