Miris Luput Dari Perhatian Salah Satu Jalan Desa di Parungkuda Terpaksa Diperbaiki Warga

SUKABUMI, INFODESAKU – Beberapa Warga terpaksa turun tangan perbaiki jalan yang kondisinya di bilang memprihatinkan, jalan yang berlokasi tepatnya di Kampung Pakuhaji Pojok, Rt 48/20 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pasalnya Jalan penghubung antar desa tersebut dibiarkan rusak parah seakan-akan luput dari perhatian khususnya Pemerintah Desa setempat.

Hal tersebut diungkapkan salah satu warga Nanang/ope (47) bahwa, dirinya dengan warga lain terpaksa turun memperbaiki akses jalan tersebut sebab jalan itu sangat penting sebagai akses sarana warga sehari – hari dalam melakukan aktivitas.

“Tolong perbaikan jalan ini, hari ini kami sengaja melakukan secara Swadaya dengan meminta sumbangan mengetuk hati para pengguna jalan ini yang ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk perbaikan jalan,” ungkapnya saat ditemui media lokasi. Sabtu (22/06).

Lebih lanjut Nanang setelah uang hasil sumbangan itu terkumpul lalu dibelikan barang kebutuhan berupa semen dan pasir.

“Alhamdulilah, kurang lebih dalam dua Minggu ini sudah terlihat hasilnya, meskipun tanpa bantuan dari Pemerintah Desa,” ketusnya.

Kemudian ia menambahkan, jika dihitung biaya yang sudah dibelanjakan menurutnya itu lumayan besar.

“Semen saja sudah habis 25 Sak kemudian Pasir 6 Mobil dan itu murni sumbangan dari pengguna jalan, hanya saja sistem belanjanya kami nyicil tidak sekaligus sesuai pendapatan,” tambahnya.

Oleh sebab itu kata Ope, dirinya berharap ada bantuan dari pemerintah terkait khususnya desa mengingat jalan itu sangat penting dalam mendorong roda perekonomian warga, jalan ini merupakan akses alternatip warga satu-satunya penghubung antar desa yang biasa di lalui dalam menjalankan aktivitasnya sehari – hari.

“Harapan kami tentunya pemerintah juga turun tangan ikut membantu, karena sebetulnya ini Jalan Desa tentunya pembangunan jalan ini merupakan tanggung jawab desa. Namun sayangnya hingga hari ini Pihak Desa di undang pun belum pernah datang.” tegasnya.

Laporan : dev/BA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional