Pemdes Bojongkokosan Lakukan Pelantikan Ketua BPD

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Bojongkokosan melaksanakan pelantikan Kertua baru BPD (Badan Permusyawaratan Desa) periode 2019-2025, BPD baru itu dilantik oleh Camat Parungkuda di Gedung serba guna Jl. Raya Parungkuda Kabupaten Sukabumi yang di hadiri muspika Kecamatan Parungkuda beserta elemen terkait.

Camat Parungkuda Amir Hamzan menurutnya Desa Bojongkokosan ini yang terakhir melaksanakan melantik ketua BPD dari 8 Desa yang ada di Parungkuda,” kata camat usai acara Senin (24/06/19).

“Guna menghadapi pilkades serentak serta pembangunan, perekonomian di tiap-tiap desa dan hari ini bisa dikatakan yang terakhir melantik di ambil sumpahnya BPD tersebut, alhamdulillah untuk parungkuda sudah dilantik semuanya jadi kita siap menghadapi pemilihan kades,” ucapnya.

Lanjut camat mudahan melaksanakan pilkades serentak nanti bisa tertib lancar dan terkendali di seluruh kecamatan parungkuda, kemudian mereka bisa melaksanakan musdus paling tidak sementara ini peraturan desa ada ide ide lagi yang memang harus mereka untuk bikin perdes yang sifatnya inisiatif, tapi untuk hari ini harus segera pembentukan panitia untuk kesuksesan pilkades serentak,” harapnya.

Masih di tempat yang sama Kades Bojongkokosan Dini Rahmawati menyampaikan seperti yang kita ketahui hari ini melaksanakan pelantikan anggota BPD Desa Bojongkokosan periode 2019-2025 telah dilaksanakan inilah puncaknya pelantikan Ketua DPD Desa dari hasil kemarin pemilihan, yang menjadi ketuanya adalah Suganda, kebetulan beliau adalah ketua BPD yang lama mencalonkan kembali menjadi anggota BPD.

“Berdasarkan rapat anggota terpilih dipilih kembali Nanang, dengan harapan yang pertama tentunya sebagai mitra pemerintah Desa seperti halnya sebelumnya alhamdulillah dengan BPD kita ambil lagi bekerja sama dan berintegrasi dengan baik, serta program pemerintahan Desa Bojongkokosan bisa berjalan dengan baik terjalin kerja sama dan komunikasi Demi Bojongkosan ini lebih maju,” tutur kades.

Sementara Ketua BPD baru Nanang program yang sangat mendesak itu pembentukan panitia pilkades serentak, dan kembali menjalankan program-program yang tertunda.

“Sekarang ini dihadapkan terhadap pemilihan kepala Desa, di samping itu melaksanakan program-program yang di rencanakan sebelumnya, program yang tertunda saat jabatan yang lalu, untuk sementara kita konsentrasi terhadap pemilihan kepala Desa Bojongkokosan,” kata Nanang yang terpilih 3 periode.

Masih kata Nanang bahwa tetap sambil berjalan program prioritas utama kami tentunya untuk masyarakat seperti masalah pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Sampai saat ini di Desa Bojongkokosan belum dilaksanakan secara maksimal karena itu adalah program yang penting dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Kemudian Bumdes juga perlu dibenahi karena bumdes ini adalah salah satu lembaga Desa terhadap masyarakat saya kira itu yang menjadi prioritas,” tutupnya.

Laporan : dev/BA.

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional