Puluhan Ribu Masyarakat Kabupaten Bogor Ikuti Olahraga Bersama POLRI

BOGOR, INFODESAKU – Bertempat di Plaza Utara Stadion Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Telah berlangsung kegiatan olahraga bersama dengan masyarakat, dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 73 dengan penyelenggara Polres Bogor yang diikuti 10.000 peserta. Minggu (23/6)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bogor Sdri. Ade Yasin, S.H., M.H, Dandim 0621 Kab. Bogor Letkol. Inf. Harry Eko Sutrisno S.E., M.Si, M.tr. Han, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky P. G., S. Sos., S.I.K., M.H, dan Muspida Kab. Bogor.

Kegiatan pada pukul 05.00 WIB, diawali dengan gerak jalan santai yang dipimpin oleh Bupati Bogor bersama Kapolres Bogor dengan route melintasi jalur lambat seputaran Gor Pakansari dan pelaksanaan senam aerobik.
Disamping itu juga ada bazar murah dan bakti kesehatan serta kegiatan membersihkan lokasi acara.

Sebagai penutup juga ada Hiburan musik dan pembagian doorprize sebagai acaa penutup dilakukan bersih bersih di lokasi.

Ade Yasin sebagai Bupati Bogor mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya untuk Polres Bogor khususnya yang sudah membuat suasana kondusif dan semakin kondusif sekarang terbukti dengan beberapa event Pemilu seperti Pilkada pilpres dan pileg seperti kemarin, yang suasananya kondusif Dan ini juga ada karena kekompakan dengan unsur-unsur lainnya.

Terkait pembacaan deklarasi ini untuk mengingatkan saja kepada masyarakat agar terus diingatkan sehingga masyarakat pun sadar arti kebersamaan dan Bagaimana menjaga kondusifitas ini bukan hanya tugas TNI dan Polri tetapi juga tugas Masyarakat khususnya.

“Selamat ulang tahun untuk Polri dan seluruh anggota Polri seluruh Indonesia semoga kedepan Polri semakin dicintai oleh masyarakat,” paparnya

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky P. G., S. Sos., S.I.K., M.H, mengatakan, dalam rangka kegiatan hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 ini, karena polisi tugasnya memang langsung menyentuh kepada masyarakat. jadi kegiatan-kegiatan kita rangkaiannya dilaksanakan yang terkait dengan masyarakat mulai dari bakti sosial kemudian tabligh akbar kemudian olahraga ini jalan sehat juga kegiatan-kegiatan lagi yang lain yang sifatnya kebersamaan sinergitas bersama masyarakat dan aparat terkait.

“Deklarasi damai tujuannya karena Polri ada di masyarakat. kita bersama-sama masyarakat untuk mewujudkan ketertiban keamanan dan Kedamaian Apalagi momennya setelah bulan Ramadhan ini. Apabila ada silaturahmi yang sempat terputus antar masyarakat setelah Pemilu atau Pilkada mari kita Satukan kembali,” ucapnya.

Lebih lanjut, harapan kepada anggota dalam rangka HUT Bhayangkara 73 ini diharapkan para anggota Polri dapat lebih dekat terhadap masyarakat dan meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat serta menghimbau kepada masyarakat bahwa keamanan, ketertiban dan kedamaian itu tidak dapat terwujud tanpa peran serta dan partisipasi masyarakat, itu semua tergantung dari masyarakat.

“Mari kita sama-sama kedepan Mari kita tingkatkan lagi Partisipasi kita untuk sama-sama menjaga mulai dari lingkungan kita dari tingkat yang terkecil hingga tingkat yang teratas sehingga apa yang kita inginkan dan kita ciptakan dapat terwujud.” Pungkasnya

Laporan : Yudi/Hum Res

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling