Desa Gunung Mulya Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

BOGOR, INFODESAKU – Melalui anggaran dana Desa (DD) Pemerintah Gunung Mulya Kecamatan Tenjolaya tengah membetonisasi jalan Gang yang ter letak di Kampung Bungur Rt 4/Rw 01. Dengan volume 700 metar dengan lebar 1 meter. Senin (24/6)

Anggaran dana Desa di peruntukan untuk pembagunan betonisasi dua wilayah dikerjakan secara swakelola, yang merupakan salah satu program kepala Desa tahun (2019)

Sekretaris Desa Gunung Mulya Sudrajat mengatakan, kegiatan pembangunan infrastuktur tidak melihat dari segi pemerataan akan tetapi yang menjadi dipriortas.

“Pembangunan Desa Gunung Mulya masih banyak pembangunan yang belum tersentuh namun akan kita prioritaskan,” ucapnya

Lanjut Sudrajat, progam bukan hanya pembangunan saja, melainkan pemberdayaan masyrakat, penigkatan Sumber Daya Manusia (SDM). di karenakan warga Gunung Mulya masih dibawah rata-rata. Dalam waktu dekat Desa Gunung Mulya akan mendirikan suatu perusahaan untuk peningkatan ekonomi masyrakat yang dikelola oleh BUMDes.

“Saya berharap kepada pemerintah, baik itu Kecamatan maupun Kabupaten Bogor agar mendorong demi memajukan masyrakat, khususnya warga kami ini,” terangnya

Ketua Rw 01 Dedi, menyampaikan, dengan dibangun nya jalan ini sangat membantu guna kepentingan masyrakat untuk menuju ke lahan perkebunan yang membawa pupuk dan hasil panen. Di karenakan masyrakat di sini mayoritas di sektor pertanian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemrintah Desa, Kecamatan dan Pusat yang sudah memfasilitasi dan pembangunan infrastuktur yang ada diwilayah kami. Dan ia berharap kepada warga agar bisa merawat jalan yang sudah dibangun oleh Pemrintah.” Pungkasnya.

Laporan : IES

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau