Masyarakat Kalianda Lakukan Pemilihan Pilkades

LAMPUNG, INFODESAKU – Pemilihan secara serentak di laksanakan, salah satunya Desa Kedaton Kecamatan Kalianda berlansung laksanakan pemilihan kepala desa (pilkades). Pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 3.136, dan sebagian warga mendapatkan undangan yang sebagian dengan menunjukkan KTP. Kamis (27/6)

Desa Kedaton wilayahnya yang terbagi menjadi 6 Dusun dan 23 Rt. Semua masyarakat sangat berantusias, terlihat banyak yang datang ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Kedaton Kecamatan Kalianda.

Sebelumnya di mulai pemilihan suara, terlebih dahulu Camat Kalianda serta panitia membacakan ikrar dari ke empat calon kepala desa. Pemilihan di mulai pada jam 07.30 Wib dan di tutup sampai dengan Jam 01.00 Wib. Alhasil dari ke empat calon Kades nomor 01, M.Nur Nasir, memperoleh 211, 02 suara, Junaidi no 02 1.169 suara, calon 03, Syahrudin Alhuda mendapat 74 suara sedangkan no 4 Ami Mazumi memperoleh 938 suara. Sementara jumlah suara yang sah dan tidak sah sebanyak 2.406 dengan jumlah DPT 3.136.

Dalam pemungutan suara Kapolres Kalianda AKBP M. Syarhan yang didampingi Kapolsek Kalianda serta Kodim 0421/Lampung Selatan, meninjau keadaan di TPS Desa Kedaton dalam. M.Syarhan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pengamanan, terutama di seputaran wilayah Kalianda dan dilanjutkan ke Kecamatan Penengahan.

“Sejauh ini kami sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan panitia penyelenggara, calon kades, tim sukses dan masyarakat. Hasil pemantauan di lokasi berjalan lancar, aman,” tuturnya

Lanjut Syahran, untuk pengawalan dan pengamanan Pilkades ini kami libatkan dariTNI dan POLRI dan OPD sebanyak 10.63 orang yang tersebar di Desa yang ikut Pilkades di 17 Kecamatan se Kabupaten Lampung Selatan”, pungkasnya,” pungkasnya

Laporan : Ridwansyah.YS/BR

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan